logo


Mentan Pastikan Stok Pangan yang Dijual di TTI Aman

Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman mengatakan bahwa stok bahan pangan yang dijual di Toko Tani Indonesia (TTI) saat ini dalam kondisi aman.

17 Juni 2016 11:34 WIB

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin melakukan operasi pasar di dua lokasi di Jakarta, Pasar Minggu dan Pasar Cipete, Minggu pagi (12/6).
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin melakukan operasi pasar di dua lokasi di Jakarta, Pasar Minggu dan Pasar Cipete, Minggu pagi (12/6). dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, mengatakan bahwa stok bahan pangan yang dijual di Toko Tani Indonesia (TTI) saat ini dalam kondisi aman.

"Stok bahan pangan yang dijual di TTI Center ini cukup banyak, jadi jangan takut kekurangan barang," demikian kata Mentan, Amran Sulaiman, di TTI Center, Jumat (17/6).

Lebih lanjut, Mentan mengatakan, untuk menjaga keberlangsungan TTI ini, Mentan telah bekerja sama dengan banyak pihak untuk dapat terus menyuplai bahan pangan yang akan dijual di TTI.


Gelar Pasar Pangan Murah, Kementan Gandeng Semua Sektor Terkait

Andre (33), pedagang bawang putih di TTI Center mengakui bahwa hingga saat ini stok bawang putih yang dijual di TTI sangat cukup.

"Stok kami cukup banyak mas, jangan takut ada kekurangan stok bawang putih," demikian katanya.

Ia hanya berharap agar para pembeli bisa mengikuti prosedur yang ada.

"Kami berharap para pembeli tertib, ikut barisan dan jangan saling menerobos, stok bawang cukup banyak," ujarnya.

Dari pantauan Jitunews.com, hari Jumat (17/6), stan bawang putih banyak diminati oleh para pembeli dengan antrean cukup panjang. Pasalnya, hingga saat ini harga bawang putih di pasar mencapai Rp 40.000 per kg, sementara di TTI bawang putih dijual dengan harga Rp 22.000 per kg.

Catat! Ini Daftar Komoditas Pangan yang Dijual di Toko Tani Center Pasar Minggu

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Vicky Anggriawan