logo


Grilled Duck Nasi Kuning-nya Jadi Favorit Sultan Hamungkubuwono X

Resto yang terletak di Jl. Gejayan, Sleman-Yogyakarta ini mengusung konsep taman

5 November 2014 15:33 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM- Yogyakarta merupakan salah satu kota budaya yang kaya dengan khasanah kuliner khas Indonesia. Kelezatan kulinernya pun semakin tampil cantik dalam balutan modern yang memesona. Dan Gadjah Wong Garden Restaurant merupakan salah satu resto yang menyuguhkan menu otentik Indonesia yang dikemas cantik dengan nuansa ala Eropa.

Resto yang terletak di Jl. Gejayan, Sleman-Yogyakarta ini mengusung konsep taman yang terbagi menjadi 5 ruangan. Yakni ruang gajah, semut, kura-kura, monyet, dan bebek. Konsep taman dan penggunaan nama hewan sengaja diusung Benedikta Setiyani, sang pemilik, agar pengunjung yang datang dapat menyatu dengan alam serta lebih mencintai alam.
    
Sedangkan untuk desain interiornya, resto ini mengkombinasikan nuansa Jawa, Bali, dan Eropa. Unsur Jawa yang diusung terlihat dari beberapa ruang berbentuk rumah joglo dan  gazebo sebagai ajang lesehan. Jika berada di lantai atas akan tampak bangunan resto ini berdiri di lahan berundak yang mengisyaratkan nuansa pedesaan ala Bali. Kesan jadulnya pun semakin dipesonakan dengan pelengkap ruang berupa pintu dan jendela melengkung khas Eropa, serta lorong-lorong penghubung ruang.   
    
Meja makan untuk para tamu juga di-setting ¬layaknya meja gala dinner yang biasa dilakoni orang-orang Eropa. Serbet makan yang dilipat bentuk kipas, berpadu dengan cutleries berupa pisau, garpu dan sendok makan.   
    
Melihat daftar menu, resto ini menghadirkan berbagai varian menu. Mulai dari menu Indonesia seperti Grilled Duck Nasi Kuning, Opor Ayam Lontong, hingga Home Smoked Baby Chicken. Menu Indian seperti Chicken Curry, Lamb Kofta, dan Ranapakel. Hingga menu Italian mulai dari Tagliatelle Salmone, hingga Springtime Lasagna.   
    
Dan langsung saja pesan Grilled Duck Nasi Kuning yang menjadi menu andalan di resto ini. Muncul dihadapan mata, menu ini tampak melimpah karena terdiri dari seporsi Nasi Kuning berbentuk kerucut, lalu dikelilingi dengan irisan Telur Dadar, acar timun, kerupuk udang, Kering Tempe, abon sapi dan sambal terasi yang terkesan modern karena tertata rapi di atas piring berebentuk love. Pelengkap berupa meatball curry dan Grilled Duck disajikan terpisah dan nampak cantik dengan hiasan berupa topi koki.
    
Tidak hanya penampilannya yang semakin cantik, rasanya pun patut diacungi jempol. Grilled Duck sebelumnya diungkep bersama bumbu halus berupa bawang merah, bawang putih, kemiri, sereh, daun jeruk purut, daun salam, jahe, dan nanas hingga air ungkepan habis, kemudian dibakar sekitar 10 menit sambil diolesi kecap manis. Menurut Yani, panggilan akrab sang owner, proses mengungkep daging bebek dilakukan hingga airnya habis akan membuat bumbu meresap dengan baik. Selain itu,  tambahan nanas juga bisa menghilangkan bau amisnya. Grilled Duck yang kaya bumbu serta bertekstur empuk, akan semakin lengkap ketika dinikmati dengan gurihnya Nasi Kuning dan pendamping lainnya. Mantap !!! Seporsi menu melimpah ruah ini dijual dengan harga Rp 72 ribu.  
    
Sebagai pelepas dahaga tersedia aneka Fresh Juice, Mix Juice, Youghurt Lassy, Hot Drink dan Fresh Milkshake dengan harga Rp 16 ribu - 28 ribu. Ada pula aneka Softdrink dengan harga Rp 16 ribu - 37 ribu.
    
Resto ini juga menyediakan beberapa fasilitas yang akan menunjang kenyamanan Anda. Mulai dari WIFI, toilet yang selalu terjaga kebersihannya, hingga classic music pada Hari Minggu dan Kamis, serta jazz music pada Jumat dan sabtu secara live.
    
Kelezatan dan kenyamanan Gadjah Wong Garden Restaurant ternyata membuat artis hingga para pejabat sudi mampir ke resto yang buka setiap hari Selasa-Minggu pada pukul 6 sore sampai 10 malam ini. Sebut saja Christine Hakim, Katon Bagaskara, hingga Sri Sultan Hamengkubuwono X. Tertarik? Mari datangi !!

Info Lebih Lanjut Dapat Menghubungi :
Gadjah Wong Garden Restaurant
Jl. Gejayan No. 79 D, Condong Catur
Sleman-Yogyakarta
Email : yanifrenkel@yahoo.com / yani@gadjahwong.com
Telepon : (0274) 588294 / (0274) 542815 / 0811269833

 

Berani Coba? Inilah Kuliner Terpedas di Kota Solo

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah