logo


Sekjen Kementan: Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Sudah Mencapai Rp 10 Triliun

Total anggaran yang disediakan oleh pemerintah dalam merealisasikan penyaluran pupuk bersubsidi ini adalah sekitar Rp 32 triliun

15 Juni 2016 13:53 WIB

Sekretaris Jenderal Kementan, Hari Priyono.
Sekretaris Jenderal Kementan, Hari Priyono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian (Kementan), Hari Priyono, mengatakan bahwa hingga saat ini realisasi penyaluran pupuk subsidi sudah mencapai Rp 10 triliun.

"Langkah penyaluran pupuk bersubsidi pada saat ini sudah berjalan sangat baik dan hampir sudah tidak ada keluhan dan persoalan lagi kita syukuri itu. Untuk saat ini realisasi penyalurannya sudah mencapai Rp 10 triliun," tutur Hari dalam acara pembukaan Toko Tani Indonesia(TTI) di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (15/6).

Lebih lanjut Hari mengatakan bahwa total anggaran yang disediakan oleh pemerintah dalam merealisasikan penyaluran pupuk bersubsidi ini adalah sekitar Rp 32 triliun.


Kementan: Pupuk 2020 Cukup

"Saat ini pemerintah terus berupaya agar proses penyaluran pupuk bersubsidi ini bisa berjalan maksimal dan serapannya hingga akhir tahun bisa maksimal," ujar Hari.

Menurutnya, proses penyaluran pupuk bersubsidi ini berjalan dengan baik berkat upaya dan kerjasama dari semua pihak, baik distributor, maupun para petani di lapangan.

"Ini berkat dukungan dari semua pihak dan kami berharap dukungan dan kerjasama ini terus berlanjut sehingga produktivitas hasil pertanian kita terus meningkat," pungkas Hari.

Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana