logo


KPPU: Kita Dukung Upaya Kementan Jaga Kestabilan Harga Pangan

Syarkawi juga mengungkapkan bahwa dengan adanya TTI ini akan mampu meminimalisir adanya praktek kartel bahan pangan

15 Juni 2016 12:27 WIB

Syarkawi Rauf, Ketua KPPU
Syarkawi Rauf, Ketua KPPU Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), M. Syarkawi Rauf, mengatakan bahwa kita harus mendukung langkah Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menjaga kestabilan harga pangan melalui Toko Tani Indonesia (TTI).

"Kita dukung langkah Kementan dalam menjaga kestabilan harga pangan. Dengan adanya TTI, harapan kita, kestabilan harga pangan itu bisa terjadi," kata Syarkawi dalam acara pembukaan Toko Tani Indonesia (TTI) Center di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (15/6).

Lebih lanjut Syarkawi mengatakan bahwa kehadiran TTI ini akan mampu membentuk struktur pasar baru dengan memotong mata rantai pasokan yang saat ini sangat panjang.


Harga Pangan Naik, Berikut Penjelasan IKAPPI

"Saat ini kan struktur pasar kita masih sangat kompleks dengan rantai pasokan yang panjang, kalau kita terpaku pada struktur yang sudah ada, sulit bagi kita untuk bisa menormalkan harga pangan, tetapi dengan adanya TTI ini, kita berharap struktur pasar baru bisa terbentuk," tutur Syarkawi.

Syarkawi juga mengungkapkan bahwa keberadaan TTI ini akan mampu meminimalisir praktik kartel bahan pangan.

"Dengan adanya TTI ini, pemerintah akan mampu menjaga keseimbangan harga dan mencegah praktik kartel," pungkas Syarkawi.

Sandiaga Uno: Karena Ini Injury Time...

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana