logo


Penyaluran Alsintan, Sekjen Kementan: Itu yang Penyerapannya Paling Cepat

Langkah modernisasi di sektor pertanian disambut baik oleh masyarakat pertanian.

15 Juni 2016 09:35 WIB

Hari Priyono.
Hari Priyono. perencanaan.setjen.pertanian.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertanian Hari Priyono mengatakan bahwa hingga saat ini penyerapan alat dan mesin pertanian (Alsintan) masih menjadi yang paling tinggi di antara sejumlah sumbangan lainnya.

"Alsintan itu penyalurannya cepat banget, bahkan banyak yang belum bisa di layani," demikian kata Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Pertanian Hari Priyono, dalam acara peresmian Pusat Toko Tani Indonesia (TTI) di daerah pasar Minggu Jakarta, Rabu (15/6).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa langkah modernisasi di sektor pertanian disambut baik oleh masyarakat dengan tingginya antusiasme petani dalam menerima sumbangan sejumlah Alsintan.


Agar Distribusi Pupuk Lancar, Kementan Ingatkan Pemda Segera Percepat Realisasi

Ia juga mengatakan bahwa dengan tingginya permintaan petani tersebut mau menujukan bahwa petani sudah sangat siap menyambut program pemerintah untuk menyambut baik langkah modernisasi di sektor pertanian.

Pasalnya pemerintah pada saat ini terus mengupayakan peningkatan jumlah Alsintan, sehingga bisa meng-cover tingginya permintaan petani. Namun menurutnya untuk memenuhi permintaan tersebut akan dilakukan secara berproses dan tidak sekali jadi.

"Nanti kami akan salurkan bertahap dan semuanya berproses. kami yakin semuanya akan terpenuhi dan akan berjalan maksimal," tukasnya.

Jaga Psikologi Pasar, Pemerintah Diminta Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Syukron Fadillah