logo


Buah Alpukat, Berkhasiat Tangkal Stres

Mengonsumsi alpukat mempunyai risiko mengalami depresi lebih kecil

5 November 2014 09:14 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JITUNEWS.COM - Anda pasti pernah mengalami hari yang tidak begitu menyenangkan. Misalnya saja, Anda terpaksa lembur karena bos mendadak minta dibuatkan data penting. Atau, Anda harus menunggu 1 jam lebih karena si dia ada meeting mendadak. Ya, setiap orang pasti pernah memiliki bad day yang bisa membuat menjadi mood kacau balau.

Tetapi, jangan karena kejadian ini lalu aktivitas Anda jadi berantakan karena suasana hati yang buruk. Jika tak segera diatasi, kondisi ini membuat Anda rentan terkena stres hingga depresi. Parahnya lagi, ini juga bisa memicu masalah kesehatan, seperti serangan jantung dan sakit kepala ringan.

Selain melakukan olahraga teratur, Anda juga bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan tertentu, seperti alpukat. Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, alpukat ternyata memiliki khasiat yang sangat mengagumkan. Daging buah ini mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan potasium. Kedua zat inilah yang berperan sebagai nutrisi dan ampuh menangkal stres.


Bikin Kulit Mulus Tanpa Keluar Banyak Biaya, Ini Caranya!

Hal ini telah diteliti selama 11 tahun oleh para ilmuwan di Spanyol. Hasilnya, relawan yang gemar mengonsumsi alpukat ternyata mempunyai resiko mengalami depresi lebih kecil. Sebab, asam lemak tak jenuh tunggal tersebut bisa memperbaiki suasana hati.

Jadi, daripada Anda didera rasa stres, lebih baik rajin konsumsi alpukat secara teratur. Dijamin Anda tak akan bosan karena rasanya sangat lezat dan bisa Anda nikmati kapanpun. Berminat mencobanya?

Anggaran Defisit, Iuran JKN Naik, Kemenkes: Masyarakat Miskin Jangan

Halaman: 
Penulis : Hasballah