logo


Sari ASI Solusi untuk Ibu Menyusui Demi Lancarkan Aliran ASI

Tingkat persentase ibu yang menerapkan pemberian ASI eksklusif secara absolut di tingkat nasional hanya 15% (Rikesda 2010).

3 Juni 2016 14:05 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kesibukan ibu dan kurangnya pengetahuan tentang manfaat Air Susu Ibu (ASI) mengakibatkan rendahnya jumlah ibu-ibu yang memberikan ASI eksklusif kepada bayi mereka secara nasional di Indonesia yang hanya mencapai 54.3% (Survey Kemenkes 2013).

Di Indonesia, semakin bayi mendekati usia 6 bulan, persentase ibu yang menerapkan pemberian ASI eksklusif secara absolut di tingkat nasional hanya 15% (Rikesda 2010).

Sebetulnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi ASI, salah satunya adalah dengan menerapkan Inisiasi Menyusui Dini (IMD). Termasuk pula mengkonsumsi produk penunjang yang sehat, alami, aman dan halal.


Jangan Konsumsi Ini Selama Masa Menyusui

Melihat fenomena tersebut, PT Tunggal Idaman Abdi sebagai perusahaan farmasi nasional yang memiliki pengalaman lebih dari 45 tahun dalam memproduksi produk kesehatan ibu dan anak, meluncurkan Herbatia. Yakni obat herbal modern yang terbuat dari ekstrak bahan alami dan lengkap dengan sertifikasi halal. Sehingga, obat tersebut sangat aman untuk dikonsumsi, dan tidak menimbulkan dampak samping sebagai solusi kesehatan bagi wanita.

Head of Sales and Marketing serta perwakilan Direksi PT Tunggal Idaman Abdi, Gibran Abidin, menilai, masih jauhnya target global Lembaga Kesehatan Dunia (WHO) untuk cakupan ASI eksklusif yaitu 50% di 2025, dan uniknya posisi PT Tunggal Idaman Abdi dalam melayani lebih dari 38,000 bidan di seluruh Indonesia.

"Kami meluncurkan SARI ASI yang merupakan solusi pasti bagi Ibu menyusui untuk dapat mencukupi kebutuhan nutrisi sang buah hati dengan memberikan ASI eksklusif secara alami. Kami juga aktif mendukung Peraturan Kementerian Kesehatan RI No. 33 Tahun 2012 tentang pemberian ASI eksklusif,"ungkap Gibran kepada Jitunews di Hongkong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/6).

Sari ASI memiliki kombinasi unik yaitu kandungan daun katuk yang berfungsi merangsang pelepasan hormon prolaktin yang secara efektif meningkatkan produksi ASI dan biji klabet yang dapat meningkatkan hormon oksitosin untuk memperlancar aliran ASI.

"Kombinasi antara bahan-bahan herbal tentunya sangat aman dikonsumsi. Kandungan tersebut dapat meningkatkan hormon oksitosin yang secara efektif mampu memperlancar aliran ASI," pungkas Gibran.

3 Penyakit Ini Bisa Tertular Lewat Ciuman, Hati-Hati!

Halaman: 
Penulis : Suciati, Syukron Fadillah