logo


Kementerian ESDM Lelang 15 WK Migas

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menawarkan 15 wilayah kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (migas) pada putaran I 2016. 15 WK yang dilelang tersebut terdiri dari 14 WK konvensional dan 1 WK migas non konvensional.

27 Mei 2016 17:57 WIB

Ilustrasi kilang migas lepas pantai.
Ilustrasi kilang migas lepas pantai. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menawarkan 15 wilayah kerja (WK) Minyak dan Gas Bumi (migas) pada putaran I 2016. 15 WK yang dilelang tersebut terdiri dari 14 WK konvensional dan 1 WK migas non konvensional.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, terdapat konsep baru dalam penawaran WK migas tahun 2016. Konsep baru tersebut yakni pertama, terms and conditions yang diterapkan pada suatu WK.

Selanjutnya, kedua, peserta lelang dapat menyampaikan penawaran terhadap besaran split bagi hasil dan diperbolehkan menyampaikan penawaran besaran bonus tanda tangan jika non zero bonus.


Pemberian Insentif KKKS Migas Bakal Dikeluarkan di Kuartal 3 Tahun Ini

Lalu ketiga, pemerintah memberikan penilaian terbaik kepada peserta lelang yang menyampaikan penawaran dengan batasan tertentu.

"Konsep penilaian penawaran WK migas ini didasarkan pada kemampuan keuangan dan komitmen teknis yang ditawarkan oleh peserta lelang," ujar Djoko di acara Indonesia Petroleum Assosiation (IPA) 2016, Jakarta, Jumat (27/5).

Para peserta lelang yang dinyatakan lulus penilaian dasar adalah peserta lelang yang memenuhi persyaratan administratif, teknis dan mempunyai kemampuan keuangan untuk mendukung pelaksanaan komitmen pasti 3 tahun pertama.

Sementara WK Migas Non Konvensional yang ditawarkan melalui regular tender adalah:

1. Batu Ampar, Onshore Kalimantan Timur.
Jadwal lelang WK migas melalui penawaran langsung:
- Akses dokumen lelang: 15 Juni - 5 Agustus 2016.
- Forum klarifikasi: 20 Juni - 5 Agustus 2016.
- Pemasukan dokumen lelang: 8 Agustus 2016.

Jadwal lelang WK migas melalui lelang reguler:
- Akses dokumen lelang: 15 Juni - 19 Oktober 2016.
- Forum klarifikasi: 20 Juni - 19 Oktober 2016.
- Pemasukan dokumen lelang: 20 Oktober 2016.

Perizinan Migas Akan Menjadi Tiga Perizinan

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Vicky Anggriawan