logo


Tertarik Investasi Kilang Minyak di Cilacap, Hari Ini Pangeran Arab Saudi Temui Presiden Jokowi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, mengungkapkan proyek kilang Cilacap akan dimulai dalam waktu dekat

23 Mei 2016 06:44 WIB

Ilustrasi, ladang pengeboran migas.
Ilustrasi, ladang pengeboran migas. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Pangeran Arab Saudi, Al-Waleed bin Talal bin Abdulaziz al Saud, akan menemui Presiden Joko Widodo untuk menjanjikan peningkatan investasi di beberapa sektor, seperti energi dan infrastruktur. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, saat ditemui awak media di Istana bogor, kemarin.

"Pekan lalu saya habis dari Arab Saudi. (Kerja sama) yang sudah disepakati dalam waktu dekat adalah kilang di Cilacap," ujar Sudirman Said, seperti yang dikutip dari tempo.

Sudirman menambahkan, kilang Cilacap bukanlah kilang yang akan dibangun dari nol. Ia berpendapat bahwa Pangeran Al-Waleed sangat mempertimbangkan segi teknis dan ekonomis.


Ingin Kembangkan Pengolahan Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN Indonesia

"Kelihatannya mereka lebih tertarik pada pengembangan kilang yang ada dibanding yang grass root. Menurut mereka itu lebih menguntungkan karena memberi kesempatan masuk ke hilir," ucap Sudirman.

Proyek kilang Cilacap, Sudirman melanjutkan, akan dimulai dalam waktu dekat. Proses pertama yang akan dijalani adalah proses engineering yang perjanjiannya akan ditandatangani pagi ini di kantor Pertamina, kerja sama ini juga meliputi hal pemasaran.

Keren! Pengusaha Kuliner di Bandung Sudah "Move On" ke...

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah