logo


Tanri Abeng University Jalin Kerjasama dengan Pemda Wakatobi

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA dan Bupati Wakatobi, Ir Hugua.

22 Mei 2016 12:57 WIB

Kampus Tanri Abeng University
Kampus Tanri Abeng University Ist

SULTENG, JITUNEWS.COM - Tanri Abeng University (TAU) memperluas kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Kerjasama tersebut guna memperluas kesempatan belajar, khususnya di kawasan Indonesia timur.

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Rektor TAU, Dr. Tanri Abeng, MBA dan Bupati Wakatobi, Ir Hugua.

Bupati Wakatobi, Ir Hugua, mengemukakan, problem umum yang kerap ditemui dan menjadi kendala di dunia industri, termasuk di Wakatobi adalah banyaknya lulusan sarjana S-1 yang kurang memiliki integritas.


Strategi Jitu Lulus UTBK & SBMPTN 2020

"Saya berharap dengan kuliah di Tanri Abeng University, kelak putra-putri dari Wakatobi akan menjadi sarjana yang siap bekerja secara profesional dan memiliki integritas tinggi sehingga mau dan mampu membangun bahkan memajukan Wakatobi," katanya dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Jumat (20/5).

Sementara itu, Tanri Abeng mengaku prihatin terhadap kesenjangan pendidikan dan ekonomi di Tanah Air. Menurut dia, kesempatan memperoleh pendidikan belum merata. Selain itu, kualitas pendidikan tinggi juga masih harus ditingkatkan lantaran belum mencetak lulusan yang siap kerja, profesional, dan memiliki pola pikir seorang entrepreneur.

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Wakatobi. Hari ini sangat bersejarah karena kerjasama dengan Wakatobi di bidang pendidikan ini menjadi fondasi di Indonesia timur. Dengan fondasi ini, kesempatan anak bangsa di belahan timur Indonesia untuk mengenyam pendidikan semakin terbuka lebar," ucapnya.

Belum tersedianya pendidikan yang layak dan berkualitas, Tanri Abeng terdorong membangun TAU agar masyarakat yang kurang mampu dapat mengenyam bangku kuliah. Sedangkan kerjasama yang dilakukan dengan berbagai daerah dan institusi bertujuan memberi kesempatan pendidikan yang merata di berbagai daerah. Sejak berdiri pada 7 Maret 2011, TAU telah menjalin kerjasama di antaranya dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, PT PLN, dan PT Nusa Halmahera Minerals.

"Jumlah mahasiswa TAU saat ini 225 orang dari empat angkatan, berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. TAU memiliki 10 program studi, yaitu business administration dengan konsentrasi entrepreneurship, manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi, arsitektur, teknik informatika, sistem informasi, teknik elektro, teknik sipil, dan teknik perminyakan," terangnya.

Komodifikasi Model Endorse dalam Industri Budaya Fashion dan Kosmetika

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan
 
×
×