logo


Idrus Yakin Prabowo Tak Marah Golkar Keluar dari KMP

Keputusan partai beringin mendukung pemerintah sudah bulat sebagaimana hasil munas luar biasa.

18 Mei 2016 14:03 WIB

Idrus Marham.
Idrus Marham. Istimewa

NUSA DUA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham meyakini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak marah lantaran Partai Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kan bulan Januari pada saat kita sampaikan hasil rapat konsultasi sebelum ketemu dengan presiden waktu itu kita sudah ketemu langsung dengan Pak Prabowo. Saya rasa enggak (marah) Prabowo itu pada prinsipnya sangat ramah, terserah kader," kata Idrus saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu (18/5).

Ia mengatakan, keputusan partai beringin mendukung pemerintah sudah bulat sebagaimana hasil munas luar biasa. Sehingga menurutnya tak mungkin partai bernuansa kuning menjadi partai oposisi.


Jika Arief Poyuono Tak Hadir di Sidang MK Partai, Gerindra: Prabowo Nanti Turun Tangan

"Jadi kalau mau tahu, tentang memang Munaslub ini telah memutuskan posisi Partai Golkar memperkuat hasil Rapimnas. Partai Golkar mendukung dan bersama pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla dan memastikan program pembangunan berjalan baik," ungkapnya.

Namun demikian meski tak lagi berada di dalam partai oposisi bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra, Partai Golkar terus membina hubungan baik dengan partai di gerbong KMP.

"Terkait dengan KMP, tentu komunikasi tetap jalan. Dan bahkan lebih dari itu, Partai Golkar justru ingin menggagas tetap komunikasi sebagai pilar," ujar dia.

Arief Poyuono: Prabowo Pasti Sangat Tahu Akan Apa yang Sedang Saya Lakukan

Halaman: 
Penulis : Yunisa Herawati, Syukron Fadillah