logo


Pertamina Perluas Uji Pasar Dexlite di Jawa Timur

Dexlite hadir dengan kualitas yang lebih baik dari solar, namun harganya lebih terjangkau

18 Mei 2016 13:31 WIB

Petugas SPBU mengisikan BBM jenis Dexlite ke mobil pengendara di SPBU Jakarta.
Petugas SPBU mengisikan BBM jenis Dexlite ke mobil pengendara di SPBU Jakarta. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Produk Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan bermesin diesel milik PT Pertamina (Persero) Dexlite, semakin mudah ditemui di daerah-daerah. Salah satunya di wilayah Jawa Timur, yang sudah mulai dilakukan uji pasar pada minggu ke tiga bulan Mei 2016.

Sebanyak 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di 5 Kabupaten/Kota ikut terlibat dalam proses uji pasar ini. Di antaranya, Malang, Sidoarjo, Mojokerto dan Lamongan.

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, mengatakan, perluasan wilayah uji pasar Dexlite di Jawa Timur ini karena melihat hasil uji pasar yang sudah dilakukan sebelumnya di wilayah Jabodetabek membuktikan minat konsumen terhadap produk Dexlite cukup baik.


Heran Ahok Tak Persoalkan BBM Premium, Banggar: Kalah Sama Importir?

“Merespon cukup baiknya angka penjualan produk Dexlite sejak dilakukan uji pasar di Jabodetabek pada tanggal 15 April 2016 yang lalu, maka Pertamina memperluas uji pasar Dexlite untuk melihat minat pasar pengguna mesin diesel di wilayah Jawa Timur,” ungkap Bambang, dalam keterangan tertulisnya kepada JITUNEWS.COM, Rabu (18/5).

Seperti diketahui, Dexlite sengaja diluncurkan Pertamina untuk menyasar segmen pengguna mesin diesel yang diyakini akan semakin bertambah. Dengan komposisi Cetane 51 dan kandungan sulfur maksimal 1.200 ppm atau lebih tinggi dibandingkan dengan solar dengan angka Cetane Number 48 dan kandungan sulfur maksimal 3.500 ppm, Dexlite dipercaya dapat mengisi kekosongan jenis BBM diesel yang ada selama ini antara solar dan Pertamina Dex.

Karenanya, dengan kualitas yang lebih baik dari solar dan harganya lebih terjangkau, Bambang menilai masyarakat akan banyak beralih menggunakan Dexlite.

“Apalagi Dexlite lebih ramah lingkungan,” ujar Bambang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf pun menyambut baik kehadiran produk Dexlite di Jawa Timur.

“Kami apresiasi inisiatif dan inovasi produk anak negeri dengan melihat peluang pasar di segmen bahan bakar kendaraan diesel, apalagi dengan hadirnya Dexlite, dapat berkontribusi positif membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan Bahan Bakar Bersubsidi Solar,” kata Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul ini.

 

Erick Thohir dan Ridwan Kamil Tinjau Pertashop di Lembang

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Riana
 
×
×