logo


70 Truk Bermuatan Bawang Merah Siap Gempur Pasar Jakarta dan Bandung

70 truk bermuatan bawang merah itu bakal menjadi penyeimbang harga di tingkat pasar

16 Mei 2016 11:09 WIB

Pekerja menata bawang merah.
Pekerja menata bawang merah. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur Jenderal Hortikultura, Kementerian Pertanian (Kementan), Spudnik Sujono Kamino, mengungkapkan, saat ini Kementan telah menyiapkan 70 truk bermuatan bawang merah murah dengan kualitas baik, untuk didistribusikan ke pasar-pasar di wilayah Jakarta dan Bandung.

"Kita siapkan 70 truk bawang merah untuk disalurkan ke pasar-pasar di Jakarta dan Bandung. Totalnya 420 ton," ujar Spudnik, Senin (16/5), dalam acara penyerahan secara simbolik 70 truk bawang ke pihak Bulog, di Jakarta.

Menurut Spudnik, 70 truk bermuatan bawang merah itu bakal menjadi penyeimbang harga bawang di tingkat pasar. "Yang kita antisipasi adalah kenaikan harga bawang jelang Ramadhan dan Lebaran yang akan datang. Penyaluran ini pun akan terus berlanjut," katanya.


Mentan Syahrul Operasi Pasar Bawang Putih dan Cabai di Solo

Penyaluran bawang merah ini merupakan upaya konkrit dari pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terutama menjelang Ramadhan dan Lebaran yang akan datang.

"Pemerintah sadar bahwa lonjakan kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan dan Lebaran pasti akan sangat tinggi. Jadi, pemerintah akan melakukan langkah antisipasi dengan menambah stok di pasar. Ketersediaan pasokan bawang yang berkualitas dan juga murah menjadi hal yang penting," pungkas Spudnik.

Agar Distribusi Pupuk Lancar, Kementan Ingatkan Pemda Segera Percepat Realisasi

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Christophorus Aji Saputro