logo


Ahok Sebut Rusun yang Dibangun Foke Mutunya Buruk Sekali

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyebut rumah susun yang dibangun sebelum dirinya menjabat sebagai gubernur sangat buruk.

13 Mei 2016 14:36 WIB

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa KPK, selasa (12/4).
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa KPK, selasa (12/4). JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyebut rumah susun yang dibangun sebelum dirinya menjabat sebagai gubernur sangat buruk.

"Memang semua rusun yang dibangun di masa sebelum kami mutunya buruk sekali. Itu saja sudah," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (13/5).

Saat ini Pemprov DKI disibukkan lantaran harus melakukan perbaikan rusun-rusun tersebut. Bahkan kata Ahok, rusun-rusun yang tak laik huni tersebut malahan harus dirombak ulang.


Minta Ahok Tak Cuma Bahas Kartu Kredit, Eko Patrio: Atasi Saja Kebakaran Kilang yang Terus Berulang

"Hampir semua rusun yang lama itu rontok dan bahaya," katanya.

Ahok menyebutkan, rusun yang tidak laik huni tersebut antara lain adalah Rusun Marunda dan Rusun Penjaringan. Namun kini rusun tersebut sudah diperbaiki oleh Pemprov DKI.

Sementara itu, bagi penghuni-penghuni rusun yang masih tidak laik huni lainnya, mantan Bupati Belitung Timur itu menawarkan untuk dipindahkan ke rusun yang lebih laik.

Stafsus Menteri BUMN Sudah Cek Tak Ada Limit Kartu Kredit Rp 30 M, Ahok: Jangan Percaya!

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan