logo


DPR Dorong Pembangunan Kilang

Pembangunan kilang minyak adalah prioritas bagi pemmenuhan kebutuhan BBM di dalam negeri.

3 November 2014 02:44 WIB

Istimewa
Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – DPR mendorong agar pemerintah segera membangun kilang minyak agar harga Bahan Bakar MInyak (BBM) bisa jauh lebih murah daripada harus mengimpor minyak.

“Karena mengimpor dalam bentuk crude (minyak mentah, red) yang akhirnya kita olah menggunakan refinery (kilang minyak, red) dalam negeri itu akan jauh lebih murah, dibandingkan mengimpor BBM dalam bentuk jadi,” kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Sapta W Yudha di Jakarta Senin (3/11).

Menurutnya, pembangunan kilang minyak adalah prioritas bagi pemmenuhan kebutuhan BBM di dalam negeri. Karena itu DPR mendesak agar pemerintah segera mewujudkan pembangunan kilang minyak tersebut.


Hadapi New Normal, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman

“Kami juga mendorong partisipasi swasta yang ingin bangun kilang. Itu yang kita harapkan sehingga investasi kilang menjadi investasi yang menjanjikan,” imbuh Anggota DPR Fraksi Partai Golkar tersebut.

Di samping itu, pihaknya mendorong pemerintah mengembangkan BBG yang lebih murah dan bisa diterima masyarakat. Namun, harus dipastikan pembangunan infrastruktur, akses, dan suplai yang terjamin bagi masyarakat. Harga BBG saat ini masih dalam kisaran Rp 5.000 per liter. “Kita minta BBG menjadi prioritas,” ujarnya.

 

Pertamina Siapkan Pasokan LPG dan BBM Jelang Idul Adha 2020

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid