logo


DPR Desak Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

Anggota DPR RI Bambang Haryo mendorong Kementerian Hukum dan HAM untuk segara membubarkan dengan mencabut ijin ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

7 Mei 2016 17:52 WIB

Hizbut Tahrir Indonesia
Hizbut Tahrir Indonesia hizbut-tahrir.or.id

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR RI Bambang Haryo mendorong Kementerian Hukum dan HAM untuk segara membubarkan dengan mencabut ijin ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Mengingat HTI sudah jelas menolak Pancasila sehingga dapat merusak persatuan rakyat Indonesia.

"Mereka ingin merubah Pancasila dengan Khilafah. Ini jelas sekali ada upaya untuk merusak persatuan rakyat Indonesia. Bagaimanapun juga Pancasila ada dasar negara yang sudah disetujui dan diakui oleh ulama sepuh Indonesia," ungkapnya.

Bambang Haryo mengatakan, adanya gerakan ormas seperti HTI yang ingin merubah Pancasila menjadi negara khilafah merupakan pengertian salah yang dimiliki oleh kader HTI. "Salah besar mereka ingin mengganti Pancasila," sambungnya di sela-sela sosialisasi 4 pilar kepada murid SMP Takmiriyah Surabaya, Sabtu (7/5).


Eks HTI Sebut Mandeknya Izin FPI Terkait Islamophobia

Ditambahkan oleh Bambang Haryo, dengan adanya sosialisasi 4 pilar ke tingkat pelajar, dirinya berharap generasi muda bisa dapatkan semaksimal mungkin pengetahuan tentang 4 pilar. Generasi muda harus memiliki rasa kebangsaan, nasionalis dan mengimplementasikan 4 pilar tersebut.

“Kita ingin pelajar-pelajar nanti menjadi pelajar yang memiliki karakter yang kebangsaan atau rasa nasionalis yang besar,” ujarnya.

Eks HTI Minta Jokowi Mundur, Ruhut: Kita Harus Waspada Terus

Halaman: 
Penulis : Ari Setiawan (KR), Vicky Anggriawan