logo


Pelindo III Gelontorkan Dana Hibah Rp 1,3 M di Jatim

Yon menjelaskan, sejak tahun 1996, Pelindo III sudah rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

3 Mei 2016 16:37 WIB

Pelindo III Sekper Yon Irawan (kiri) dan Asisten III Pemkot Sby Hidayat Syah memberikan bantuan secara simbolis.
Pelindo III Sekper Yon Irawan (kiri) dan Asisten III Pemkot Sby Hidayat Syah memberikan bantuan secara simbolis. JITUNEWS/Ari Setiawan

SURABAYA, JITUNEWS.COM - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyalurkan dana bantuan Program Bina Lingkungan Tahap II sebesar Rp 1,3 miliar, di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/5). 

Sebelumnya pada tahap I, BUMN kepelabuhanan tersebut telah menyerahkan senilai Rp 821 juta, sedangkan untuk tahap III akan dicairkan pada kuartal akhir tahun ini.

“Dana hibah diterima oleh 72 obyek penerima yang terbagi dalam empat kategori, yakni sarana peribadatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, serta sarana dan prasarana. Sejumlah 28 penerima berlokasi di Kota Surabaya dan 44 lainnya berada pada berbagai wilayah di Provinsi Jawa Timur,” kata Sekretaris Perusahaan Pelindo III, Yon Irawan, yang bersama Asisten III Pemkot Surabaya Hidayat Syah, menyerahkan bantuan secara simbolis.


Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Bocimi yang Sempat Mangkrak

Yon menjelaskan, sejak tahun 1996, Pelindo III sudah rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Sesuai peraturan, obyek penerima diutamakan yaitu masyarakat yang berada di wilayah kerja Pelindo III yang mengelola 43 pelabuhan di tujuh provinsi. 

Di Provinsi Jawa Timur, Pelindo III mengelola Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya, Gresik di Gresik, Tanjung Tembaga di Probolinggo, Tanjung Wangi di Banyuwangi, dan Pelabuhan Kalianget di Sumenep. Penyaluran tahap II tersebut juga termasuk dana CSR (corporate social responsibility) dari anak usaha Pelindo III, Terminal Teluk Lamong, senilai Rp 310 juta.

“Pelindo III yang konsisten meningkatkan integrasi logistik di Tanah Air melalui kinerja pelabuhan yang profesional, juga berkomitmen agar masyarakat dapat merasakan manfaat bisnisnya. Salah satunya dengan turut bersinergi bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Yon.

Setelah Jabar, Menhub Tinjau Arus Mudik di Jateng Hari Ini

Halaman: 
Penulis : Ari Setiawan (KR), Riana