logo


Out of The Box, Yuk Buat Taman dari Dasi Bekas!

Anda hanya perlu menyediakan dasi, gunting, tanah dan pupuk, serta tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak air.

2 Mei 2016 14:01 WIB

Ilustrasi dasi.
Ilustrasi dasi. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi Anda yang hobi berkebun, tapi terkendala lahan yang minim, ada banyak ide yang bisa Anda terapkan untuk mewujudkan 'taman impian'. Salah satunya adalah dengan membuat taman vertikal yang terbuat dari dasi. Hah kok dasi? Ya, ide ini memang sedikit 'gila', tapi layak dicoba kok!

Seperti yang dilansir dari instructables, ide gila ini muncul dari seorang inovator yang ingin membuat taman kecil di kamar mandinya. Bosan dengan cara yang konvensional, cara yang digunakan kemudian adalah dengan memanfaatkan dasi sang Ayah yang sudah tidak terpakai.

Caranya mudah, dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat taman vertikal ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menyediakan dasi, gunting, tanah dan pupuk, serta tanaman yang tidak terlalu membutuhkan banyak air. 


Jurus Jitu Menanam Cabai dalam Polybag

Sebelum memasukkan tanaman ke dalam dasi, Anda perlu membuat rongga pada ujung dasi. Setelah itu, buat pupuk dan tanah ke dalam wadah plastik yang disesuaikan dengan bentuk ujung dasi. Lalu, masukkan tanaman Anda, kemudian beri tanah yang sudah bercampur pupuk.

Untuk mendapatkan kesan taman vertikal yang menawan buat pot dasi ini lebih banyak. Selain itu penggunaan corak dasi yang berbeda dan lebih berwarna juga menentukan bagus atau tidaknya taman vertikal dasi yang Anda buat. Jadi, kenapa buang dasi yang sudah tidak terpakai, kalau masih bisa digunakan?

Tertarik mencoba? Semoga 'ide gilanya' bermanfaat ya!

Cek! Ini Jurus Jitu Membuat Pestisida Nabati dari Bawang Putih

Halaman: 
Penulis : Riana