logo


Hasto: PDIP Akan Kasih Figur yang Diinginkan Warga DKI

Hasto juga menyampaikan bahwa PDIP masih terus melakukan pemetaan politik guna menjaring aspirasi warga.

2 Mei 2016 11:37 WIB

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto anekainfo

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Setelah ditolak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga hari ini PArtai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum menentukan dukungan soal nama bakal calon dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang.

Meski demikian, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto menyampaikan bahwa kandang banteng bakal memperhitungkan harapan waraga DKI sebagai motif dari menentukan calon yang bakal diusung.

"Kalau warga DKI ingin pemimpin yang suka bangun taman, kita akan fasilitasi. Kalau warga ingin pemimpin yang suka bangun infrastruktur, kita juga sediakan," ujar Sekretaris Jendral PDI-P Hasto Kristiyanto di Surabaya, Minggu (1/5) malam.


FX Hadi Rudyatmo: Saya Sedih Megawati Dibohongi

Dalam kesempatan tersebut, Hasto juga menyampaikan bahwa PDIP masih terus melakukan pemetaan politik guna menjaring aspirasi warga tentang karakter figur calon gubernur.

"Karena bagi kami, kedaulatan politik di Pilgub DKI, ada di tangan warga DKI, kami selaku partai hanya membantu mencarikan figur yang diinginkan warga," ujarnya.

Sebagai informasi, PDIP sejauh ini masih memiliki 35 nama cagub yang masuk mendaftar pada proses penjaringan partai. Namun, partai Megawati itu juga tidak menutup kemungkinan untuk menjemput bola jika ternyata didapati ada potensi figur kuat yang amat mewakili aspirasi warga Jakarta.

Selama lebih dari dua pekan pendaftaran dibuka sejak 7-25 April, ada 35 nama yang mendaftar cagub DKI ke PDI-P untuk posisi cagub dan cawagub.

Sejumlah nama tenar tercatat ikut mendaftar di antaranya, Yusril Ihza Mahendra dari PBB, Hasnaeni si 'Wanita Emas', Abraham Lunggana dari PPP, dan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra. Dari internal PDIP ada nama Boy Sadikin dan wagub DKI saat ini, Djarot Saiful Hidayat.

Megawati Sindir Rekomendasi 'Pintu Belakang', Rudy: Kalau Saya Lewatnya Pintu Depan

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah