logo


Ruhut: Jangankan ke MKD, ke Tuhan pun Aku Hadapi

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tak takut dengan adanya laporan dari Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

29 April 2016 13:44 WIB

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul IST

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, tak takut dengan adanya laporan dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Jangankan ke MKD, ke Tuhan pun aku hadapi," kata Ruhut di Jakarta, Jumat (29/4).

Ruhut mengatakan, aduan dari Dahnil ke MKD hanya untuk mencari popularitas semata. Dahnil dianggap Ruhut tidak mengetahui jalannya Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III DPR dengan Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti, dalam penanganan kasus Siyono.


Andi Arief: Ruhut Mau Mengkudeta Pak Moeldoko

Ruhut menegaskan, dalam kasus kematian terduga teroris, Siyono, tidak ditemukan adanya pelanggaran HAM yang dilakukan oleh Densus 88 Polri.

"Nyatanya kan tidak ada pelanggaran HAM. Kalau mereka mau beken ya memang mesti lawan Ruhut," ujar Ruhut.

Sebelumnya, PP Pemuda Muhammadiyah melaporkan Ruhut atas dugaaan pelanggaran kode etik karena pernyataannya saat rapat kerja dengan Kapolri, Rabu (20/4) lalu.

Pelanggaran kode etik tersebut adalah saat Ruhut mengatakan kepanjangan HAM yang seharusnya 'hak asasi manusia', menjadi 'hak asasi monyxx'.

Dituding Ingin Kudeta Moeldoko, Ini Kata Ruhut

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan