logo


Rayakan Hari Kartini, Kemenpar Gelar Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016

Acara ini akan berlangsung pada hari Minggu (24/4), bertepatan dengan car free day

22 April 2016 18:53 WIB

Suasana konfrensi pers acara "Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016" yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dalam rangka merayakan Hari Kartini
Suasana konfrensi pers acara "Karnaval Jalan Cantik & Keren Nusantara 2016" yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dalam rangka merayakan Hari Kartini Jitunews/ Hartati

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2016 kemarin, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), bekerjasama Pemprov DKI Jakarta, Lions Clubs Internasional dan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), menyelenggarakan Karnaval Jalan Cantik&Keren Nusantara 2016.

Even tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (24/4), bertepatan dengan car free day, yang dimulai dari Halaman Gedung Sapta Pesona menuju Sarinah dan kembali ke kantor Kemenpar.

Acara ini pun, akan diikuti sekitar 3000 peserta yang akan menggunakan berbagai macam pakaian etnis Nusantara, sesuai dengan tema yang dicanangkan "Semangat Kartini Wujudkan Generasi Berkarakter dan Berbudaya".


Pantai Widuri: Objek Wisata Terkenal di Pemalang

Menpar, Arief Yahya, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan pagelaran ini, sebagai upaya mengingatkan kembali dan memahami makna perjuangan Ibu Kartini, untuk perjuangannya bagi kaum perempuan di Indonesia.

Menpar optimis, even Jalan Cantik&Keren Nusantara 2016,akan menarik perhatian masyarakat luas dan akan menjadi objek menarik untuk berfoto dan nantinya bisa disebarluaskan melalui akun sosial mereka, hingga hal ini bisa menjadi sarana promosi yang efektif bagi pariwisata.

"Even Karnaval seperti ini akan menarik dan menjadi sarana promosi efektif untuk meningkatkan kunjungan wisman dan wisnus ke Jakarta, yang menjadi pintu masuk wisman (great), oleh karena itu culture event seperti ini jangan berhenti," kata Menpar, Arief Yahya dalam pidatonya, Jumat(22/4) di Jakarta.

Rangkaian acara tersebut, nantinya akan dibalut berbagai kegiatan menarik seperti art performance dengan menampilkan parade ondel-ondel, parade Abang dan None Jakarta, parade Koko Cici sampai marching band. Tak hanya itu, acara ini juga disemarakkan dengan menggelar bazaar kuliner Nusantara, bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI), pembacaan puisi, paduan suara dari St. Ursula, demo membatik dari museum tekstil Jakarta, talkshow speech 3 tokoh nasional, fashion show batik dan tenun dan demo kecantikan.

Ingin Rayakan Anniversary Bersama Pasangan? Yuk Sambangi 5 Destinasi Romantis di Solo Ini!

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah
 
×
×