logo


Ike Muti Nikmati Hari Kartini Bersama Keluarga

Menurutnya mau kerja sehebat apapun, wanita tetap harus ingat keluarga

22 April 2016 19:12 WIB

Artis Ike Muti.
Artis Ike Muti. Instagram/Mamiikemuti

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, nampaknya setiap orang memiliki cara tersendiri untuk memaknai perjuangan dan pemikiran Kartini di masa sekarang.

Semangat Kartini bisa diungkapkan melalui sikap dan kreativitas yang mencerminkan kemandirian seseorang wanita. Tak terkecuali artis cantik Ike Muti yang sangat mengagumi sosok Kartini bahkan menjadi panutan dalam hidupnya.

"Saya sangat bersyukur ada Ibu Kartini, soalnya kalau nggak ada Ibu Kartini wanita Indonesia pasti disepelein," ujar Ike saat ditemui Jitunews di Cibubur Junction, Jakarta Timur, Jumat (22/4).


Tahapan Mudah Mengecat Rumah Sendiri

Sama seperti pemikiran wanita yang lainnya, sosok Kartini menjadi sangat luar biasa karena mencerminkan tokoh pejuang wanita Indonesia yang sangat gigih, tetapi membela kaum wanita. Dari sosoknya, wanita Indonesia bisa belajar, memiliki kecerdasan dan kemauan untuk bekerja, tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai wanita.

"Kodratnya wanita itu tidak lepas dari keluarga intinya. Mau kerja sehebat apapun, tetap harus ingat keluarga," lanjut Ike sembari tersenyum.

Wanita yang aktif mensosialisasikan kampanye say no to drugs bersama BNN ini memilih merayakan hari Kartini bersama keluarganya. Hal ini menjadi momen yang berarti ketika di hari Kartini ia bisa berkumpul dan bersenda gurau bersama anak-anaknya.

"Saya caranya sih nggak pernah pesta atau datang acara kebayaan. Saya lebih ke keluarga. Seperti kemarin, saya break syuting dan memaksimalkan diri buat spend time sama anak-anak dan keluarga," kata Ike.

Lindungi Aset yang Anda Miliki dengan Asuransi

Halaman: 
Penulis : Suciati, Agung Rahmadsyah