logo


Fashion Show Dipilih Pengusaha Muda Ini untuk Memaknai Hari Kartini

Meski saat ini kemajuan teknologi berkembang sangat pesat, namun sosok Kartini tidak pernah terhapus. Perjuangan, semangat dan cita-cita Kartini sampai saat ini masih melekat di hati para wanita Indonesia.

20 April 2016 17:35 WIB

Batik Fashion Show yang diselenggarakan di VLD Salon, Perumahan Greenville Blok P No. 12 A. (20/4/2016)
Batik Fashion Show yang diselenggarakan di VLD Salon, Perumahan Greenville Blok P No. 12 A. (20/4/2016) JITUNEWS/Suciati

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski saat ini kemajuan teknologi berkembang sangat pesat, namun sosok Kartini tidak pernah terhapus. Perjuangan, semangat dan cita-cita Kartini sampai saat ini masih melekat di hati para wanita Indonesia.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh wanita Indonesia untuk memperingati kerja keras dan pemikiran di masanya, salah satunya mengadakan acara bertemakan perjuangan dan pemikiran para wanita.

Berkaitan dengan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April besok, pengusaha cantik berbakat dan owner dari VLD Salon, Indirana Jahanto berkerja sama dengan Covermark, brand kosmetik dari Jepang mengadakan acara Batik Fashion Show.


Para Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia Gelar Reuni di Gedung Kesenian Jakarta

Acara ini diselenggarakan di VLD Salon, Perumahan Greenville Blok P No. 12 A. Ada 10 looks yang ditampilkan dengan menggenakan batik khas daerah seperti Batik Dobi, Batik Alam dengan warna natural, Batik Tenun Parang dan Batik yang berbahan viscose. Batik yang diperagakan oleh teman-teman dekat Indriana ini merupakan rancangan dari sejumlah desainer tanah air.

"Besok kan hari Kartini, acara ini sengaja diselenggarakan untuk menyambut hari Kartini dan saya berkeinginan setiap tahun mengadakan acara seperti ini untuk menunjukkan bahwa wanita masa kini sudah bisa berkarya dan tidak kalah saing dengan para pria lainnya. Selain fashion show, kita juga bekerja sama dengan covermark untuk menyelenggarakan beauty class. Tujuannya untuk memperkenalkan kekayaan dan kebudayaan Indonesia terutama batik kepada para tamu undangan. Saya selalu punya mimpu supaya batik Indonesia semakin dikenal lagi ke seluruh negeri,"ungkap wanita berambut panjang ini kepada jitunews (20/4).

Indriana pun mengungkapkan secara pribadi memaknai hari Kartini sebagai bentuk perjuangan dan kemandirian. Ia percaya setiap wanita di dunia mampu hidup mandiri dengan segala kemampuan dan bakat yang dimilikinya.

"Hari Kartini ini membuat saya pribadi sebagai wanita Indonesia lebih bangga dan memaknai arti perjuangan untuk berdiri di atas kaki sendiri dan wanita harus kuat apapun itu yang menerpanya. Hidup Wanita Indonesia, Semangat," soraknya sembari mengakhiri perbincangan.

Bingung Mau ke Kondangan Pakai Apa? Ini Ide Outfit Hijab Simple

Halaman: 
Penulis : Suciati, Syukron Fadillah
 
×
×