logo


Soal Pansus Sumber Waras, Ruhut: Bisa-bisa Fadli Zon Diketawain Kecebong

Fadli Zon tak boleh memakai DPR untuk membalaskan dendamnya terhadap Ahok

20 April 2016 13:27 WIB

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul mengungkapkan, dirinya menentang rencana Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Pasalnya, Ruhut mengaku, khawatir bahwa rencana tersebut hanya bentuk balas dendam Fadli Zon terhadap Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena sudah meninggalkan Partai Gerindra.

"Fadli Zon harus sadar, DPR itu bukan hanya Gerindra, ada juga fraksi lain. Kenapa sih Fadli Zon dendam kesumat dengan Ahok? kader yang meninggalkan Gerindra. Semakin kau begitukan, Ahok makin kinclong dia," ungkap Ruhut kepada wartawan, Jakarta, Selasa (19/4).


Kunjungi Sumber Waras, Formappi Sebut Fadli Zon Pahlawan Kesiangan

Ruhut menegaskan bahwa Fadli Zon tidak bisa menggunakan DPR untuk membalas sakit Gerindra ke Ahok. Lagi pula, menurutnya, kasus Sumber Waras bukan ranah DPR RI, melainkan ranahnya DPRD DKI Jakarta.

"Lama-lama kecebong dan kodoknya Pak Jokowi di Istana Bogor tertawa sama Fadli Zon. Ha,,ha,,ha," ucapnya.

Selain itu, Ruhut juga menambahkan, belum ada pembicaraan terkait kasus Sumber Waras itu di Komisi III DPR. "Belum dibicarakan sama sekali (di Komisi III). Kalau begitu terus sikap Fadli Zon itu lama-lama Partai Pak Prabowo habis ditinggal kadernya," ujar Ruhut.

Seperti diketahui, saat melakukan kunjungan ke RS Sumber Waras, Fadli Zon mewacanakan pembentukan Pansus RS Sumber Waras. Alasannya karena masalah tersebut sudah menjadi masalah nasional.

Bahkan Fadli Zon mengatakan, dirinya telah mengerahkan Komisi III untuk memperdalam berbagai laporan yang masuk dari masyarakat. "Komisi III sedang menindaklanjuti juga berbagai pengaduan masyarakat. Pengaduan ke saya juga banyak. Saya akan minta ke komisi III untuk diperdalam," katanya.

Viral Siswa SD Seberangi Sungai Naik Styrofoam, Fadli Zon: Luar Biasa Negara Kita

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin