logo


Warga Pulomas Ini Mengaku Pemprov DKI Sudah Siapkan Rusun di Pulo Gebang

20 April 2016 12:54 WIB

Kawasan Rusunawa Pulogebang.
Kawasan Rusunawa Pulogebang. JITUNEWS/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Puluhan Warga tampak pasrah menyaksikan rumahnya yang berada di sekitar Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, diluluhlantakan oleh 2 eskavator yang dikirim Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Salah satu warga, Novri (36), yang mengaku sudah tinggal di kawasan tersebut selama 26 tahun mengatakan bahwa dirinya dan 90 warga dari jumlah 102 Kepala Keluarga (KK) sudah dipersiapkan tempat tinggal oleh Pemprov DKI Jakarta di rumah susun (Rusun) Pulo Gebang.

"Kita udah disiapkan Rusun di Pulo Gebang, karena kita kerja di sini kita tetap bertahan di rusun dan ada juga yang pulang kampung," Kata Novri saat ditemui Jitunews.com, Jakarta, Rabu (20/4).


Penggusuran Pulomas untuk Persiapan ASEAN Games

Ia mengatakan, sudah memindahkan barang-barangnya secara mandiri ke rusun Pulo Gebang seminggu yang lalu bertepataan dengan datangnya Surat Peringatan (SP) ketiga dari Pemprov DKI Jakarta

Kendati demikian, Novri menyesalkan, ada pernyataan yang mengatakan rumah tempat tinggalnya adalah bangunan liar yang menyerobot lahan di kawasan pacuan kuda. Padahal menurutnya, bangunan-bangunan tersebut adalah Pemerintah yang membangun awalnya.

"Ini bukan bangunan liar seperti apa yang mereka katakan. Padahal bangunan ini mereka sendiri yang bangun awalnya. Kesini-sini malah kita dikira menyerobot tanah itu," ujarnya kesal.

Ahok Lanjutkan Penggusuran Luar Batang Bulan Mei Nanti

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Deni Muhtarudin