logo


Ahok Lanjutkan Penggusuran Luar Batang Bulan Mei Nanti

Penggusuran ditunda lantaran rusun yang disediakan Pemprov belum siap untuk dihuni warga

20 April 2016 11:26 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melanjutkan penggusuran di Kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada bulan Mei 2016 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, penggusuran ditunda lantaran rumah susun (rusun) yang disediakan Pemprov DKI belum siap untuk dihuni warga.

"Orang banyak tanya sama saya, 'kapan Bapak nyetop penertiban?' Kalau rusunnya belum siap ya saya stop. Tapi Mei rusun sudah siap lagi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).


Ahok: Pulau N Izinnya Cukup Melalui Kementerian Perhubungan

Bekas Bupati Belitung Timur itu mengaku, telah menerima surat dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi untuk menunda penggusuran kedua di Kawasan Luar Batang.

Namun, Ahok menambahkan, surat yang diterimanya itu hanya bersifat imbauan. Sehingga, pihaknya tetap melanjutkan penggusuran yang banyak mendapat kecaman dari berbagai kalangan tersebut.

"Ada (surat dari DPRD) tapi imbauan. Kalau imbauan boleh kan? Jadi enggak (ditunda dong), kan bulan Mei rusun sudah siap lagi. Jadi jalan terus (penggusuran)," katanya.

Ahok Sebut 'Manusia Perahu' Bermuatan Politik

Halaman: 
Penulis : Yunisa Herawati, Deni Muhtarudin