logo


600 Personil Dikerahkan untuk Tertibkan Kawasan Pacuan Kuda Pulomas

600 personil tersebut terdiri dari undur kepolisian, TNI dan satuan polisi pamong praja.

20 April 2016 11:10 WIB

Eskavator merobohkan bangunan di pemukiman yang berada di sekitar Pacuan Kuda Pulomas.
Eskavator merobohkan bangunan di pemukiman yang berada di sekitar Pacuan Kuda Pulomas. JITUNEWS/Khairul Anwar

JAKARA, JITUNEWS.COM - Penertiban pemukiman yang berada di sekitar Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta Timur, berlangsung dengan tertib dan tidak ada perlawanan yang dilakukan oleh warga di daerah sekitar.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jakarta Timur, Komisarin Besar Polisi (Kombes Pol) Agung mengatakan, ada 600 personil gabungan yang diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan penertiban di kawasan tersebut.

"Kita seluruhnya ada 600 personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dan Satpol PP. Yang paling banyak Satpol PP karena mereka yang punya hajat," ujar Agung saat ditemui Jitunews.com, Jakarta, Rabu (20/4).


Amankan Wanita Bawa Anjing ke Masjid, Polisi: Keterangannya Berubah-ubah

Menurutnya, pelaksaaan penertiban pemukiman wilayah pacuan kuda tersebut dilaksanakan pada pukul 08:00 WIB pagi tadi dengan diawali apel gabungan yang dilaksanakan pada pukul 07:30 WIB.

Sekadar informasi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, 115 Kepala Keluarga di Pulomas yang terkena dampak penertiban telah mendapatkan jatah rumah susun (rusun). Menurutnya, mereka akan ditempatkan pada rusun yang berbeda-beda.

Jadi Korban Penggusuran, Warga Sunter Ingatkan Anies Baswedan Saat Kampanye, "Katanya Dulu Tak Ada Penggusuran?"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Deni Muhtarudin