logo


Sambut Hari Angkutan Nasional, Grab Gratiskan Jasa Angkutnya

Tujuan membebaskan tarif agar masyarakat bisa merasakan kemudahan yang ditawarkan Grab.

19 April 2016 15:07 WIB

Ilustrasi Grab.
Ilustrasi Grab. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memperingati Hari Angkutan Nasional pada 24 April mendatang, Grab selaku penyedia aplikasi transportasi online bakal ambil bagian.

Seperti yang telah sering dilakukan, Grab berencana membebaskan tarif jasa angkutnya khusus GrabBike dan GrabCar pada tanggal tersebut.

Tujuan membebaskan tarif tersebut dilakukan agar masyarakat bisa merasakan kemudahan yang ditawarkan Grab.


Bantu Korban Gempa, Tagana Asmat Terjun ke Palu

Sesungguhnya, dalam menyambut Hari Angkutan Nasional, khusus layanan GrabBike telah digratiskan sejak 18 April lalu hingga 1 Mei mendatang. Sementara itu, untuk layanan GrabCar, perusahaan teknologi tersebut membuka kesempatan bagi yang ingin mengendarai dan menikmati layanan kelas premium selama satu bulan mulai dari tanggal 18 April 2016.

"Kami memiliki sejumlah promo pada bulan ini dalam rangka menyambut Hari Angkutan Nasional, sebagai bagian dukungan kami terhadap upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan sistem transportasi. Kami harap dapat memberikan lebih banyak kesempatan bagi warga Jakarta untuk menikmati layanan kami yang aman dan terpercaya," jelas Managing Director of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata melalui keteranagn tertulis yang diterima Jitunews.com, Selasa (19/4).

Meski demikian, para pengguna harus melalui beberapa tahapan agar bisa merasakan layanan gratis baik dari GrabBike ataupun GrabCar. Namun tahapan tersebut tidaklah menyulitkan, dimana para pengguna cukup memasukan kode PAKEGRAB dalam kolom kode promo sesaat sebelum melakukan pemesanan.

Setiap pengguna baru memungkinkan untuk menggunakannya hingga 20 kali dengan tarif maksimum sebesar Rp50 ribu. Sedangkan untuk GrabCar, pengguna tak perlu memasukkan kode promo khusus guna merasakan berada dalam mobil mewah dan menikmati layanan kelas premium dengan tarif tetap dari GrabCar.

Bahkan, Grab menyediakan akses internet 4G LTE di mobil GrabCar, sehingga pengguna akan dimanjakan internet cepat gratis selama dalam perjalanan. Layanan tersebut, berkat kerjasama Grab dengan operator jaringan Bolt!.

Diketahui, Grab mengakui telah menjadi layanan transportasi online terdepan di Indonesia. Saat ini, misalnya bisnis GrabBike telah melampui target dan telah menguasai lebih 50 persen pangsa pasar layanan ojek online di Indonesia Maret lalu.

Dikatakannya, terdapat lebih dari satu juta pemesanan GrabBike per minggunya yang terjadi di kawasan Jakarta.

Lalu, GrabCar juga diklaim tumbuh melebihi 50 persen pangsa pasar penyewaan kendaraan pribadi di Indonesia pada akhir tahun 2015. Bisnis layanan GrabCar diakui tumbuh 30 persen di Tanah Air. Hal itu mengikuti pengumuman rebranding Grab pada Februari 2016 lalu.

Gara-Gara Ketemu Ojol, Menteri Perhubungan Terancam Dilaporkan ke Bawaslu

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah