logo


Jelang 40 Tahun Berkarya, Sundari Soekotjo Gelar Konser Keroncong

Konser ini digelar untuk memberi ruang pada musik keroncong agar lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya generasi muda

19 April 2016 14:21 WIB

Dwiki Darmawan, Soendari Soekotjo, dan Intan Soekotjo saat mini press conference Senandung Keroncong Indonesia
Dwiki Darmawan, Soendari Soekotjo, dan Intan Soekotjo saat mini press conference Senandung Keroncong Indonesia Jitunews/ Hartati

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meskipun telah banyak aliran musik yang hadir di ranah kesenian yang ada di Indonesia, tidak bisa dipungkiri bahwa keroncong menjadi akar musik di tanah air. Salah satu penyanyi keroncong perempuan Indonesia yang cukup legendaris, Sundari Soekotjo akhirnya menggelar perhelatan konser "Senandung Keroncong Indonesia", untuk merayakan 40 Tahun dirinya berkarya di belantika musik Indonesia.

Alasannya menggelar konser ini, untuk memberi ruang pada musik keroncong agar lebih dikenal oleh masyarakat, khususnya generasi muda.

"Musik keroncong merupakan budaya Indonesia, yang belum banyak diketahui oleh generasi muda maka melalui konser ini saya ingin mengajak generasi muda untuk mengenal keroncong," ujar Sundari Soekotjo, saat menggelar mini press conference, di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan, kemarin.


Ingat! Hal Biasa dalam Hidup Ini Ternyata Sangat Berharga

Sundari menambahkan, dalam konser tersebut dirinya melakukan inovasi dengan mengajak para musisi yang memiliki latar belakang aliran musik yang berbeda seperti campur sari, pop, jazz, dangdut dan disc jockey (DJ) untuk ikut berkolaborasi. Deretan musisi nasional tersebut antara lain, Rossa, Ikke Nurjanah, Intan Soekotjo, Kunto Aji, Didi Kempot, Wingky Wiryawan, Topan Tofano, Evan Virgan, Dian Mita, Keroncong Tujuh Putri dengan musik pengiring oleh Dwiki Dharmawan Orchestra.

"Dengan kolaborasi dengan sejumlah musisi dari genre yang berbeda, membuktikan bahwa musik keroncong bisa dibawa kemana saja dan masuk dengan aliran musik lain," beber perempuan kelahiran 14 April 1965 ini kepada Jitunews.

Konser 'Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya' tersebut akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Theater pada 21 April 2016. Tiket yang bisa dibeli ada lima kelas, mulai dari kelas Bronze hingga Diamond yang dipatok mulai dari Rp 375 ribu hingga Rp 1.350 juta.

Bosan di Rumah Terus? Yuk Coba Lakukan Hal Ini Agar Social Distancing Lebih Menyenangkan

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah
 
×
×