logo


Jakarta Dog Lovers: Wadah Pecinta Anjing di Ibu Kota

Komunitas ini tidak hanya sekedar mengadakan gathering rutin setiap Sabtu sore, tapi juga kerap mengadakan event seperti pelatihan maupun fashion show khusus untuk anjing

18 April 2016 17:27 WIB

Komunitas pecinta anjing Jakarta Dog Lovers. (JITUNEWS/Latiko A.D)
Komunitas pecinta anjing Jakarta Dog Lovers. (JITUNEWS/Latiko A.D)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam wadah yang sederhana dan menjunjung tinggi nilai kekompakan, Jakarta Dog Lovers hadir bagi para pecinta anjing di Ibu Kota Jakarta. Jakarta Dog Lovers sendiri merupakan sebuah komunitas bagi para pecinta anjing kampung maupun ras yang berada di Jakarta.

Komunitas ini tidak hanya sekedar mengadakan gathering rutin setiap Sabtu sore, tapi juga kerap mengadakan event seperti pelatihan maupun fashion show khusus untuk anjing. Tak hanya itu, Jakarta Dog Lovers juga terus melakukan sosialisasi agar masyarakat lebih peduli pada kehidupan anjing. 

“Awalnya kita hanya kumpul-kumpul tapi seiring berjalannya waktu kita juga ingin mengirimkan pesan ke masyarakat khususnya di Jakarta kalau anjing itu dapat bermanfaat di lingkungan masyarakat maupun keluarga,” ungkap Nasa, salah satu pengurus Jakarta Dog Lovers ketika ditemui JITUNEWS.COM di Taman Kodok, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.


Unik, Tim Mahasiswa Ini Ciptakan Parfum dari Feses Domba!

Untuk anjing yang tergabung dalam Jakarta Dog Lovers, lanjut Nasa, masing-masing pemilik anjing membawa ras yang berbeda. Semua jenis anjing, mulai kampung hingga ras terbagus sekalipun boleh bergabung di Jakarta Dog Lovers ini.

“Kita memang tidak menutup atau membatasi anjing dari rasnya. Di sini kita mengajak masyarakat di Jakarta yang memilki anjing untuk bergabung tanpa melihat ras dari anjing itu sendiri,” tutur Nasa.

Nasa pun memiliki keinginan untuk terus melestarikan anjing yang selama ini banyak yang terlantar khususnya anjing kampung. Jakarta Dog Lovers sendiri juga akan terus melestarikan semua jenis anjing dengan cara mensosialisasikannya kepada masayarakat agar kehidupan anjing, khususnya anjing kampung lebih baik dan tidak ada yang terlantar.

“Kita akan terus memasyarakatkan kembali hewan berkaki empat ini agar bisa dilestarikan, dijaga, dirawat dan tidak diterlantarkan. Dan tentunya Jakarta Dog Lovers akan terus melakukan hal-hal yang positif,” pungkas Nasa.

Wow, Ternyata Anjing Dapat Mengendus Kanker Lho!

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana