logo


Tanaman Hias Ini Bisa Membawa Keberuntungan

Mau dapat keberuntungan ? yuks tanam tanaman hias ini

30 Oktober 2014 09:06 WIB

Teratai dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi yang menanamnya (ISTIMEWA)
Teratai dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi yang menanamnya (ISTIMEWA)

JAKARTA, JITUNEWS.com-Datangnya keberuntungan dalam hidup memang tak bisa direncanakan secara pasti. Keberuntungan bisa datang kapan saja dan dimana saja. Namun semua itu hanya Tuhan yang tahu. Demi mendapatkan keberuntungan, banyak orang yang mempercayai banyak hal. Misalnya saja, dengan menanam beberapa jenis tanaman hias di sudut rumah. Dan berikut ini adalah 6 jenis tanaman hias pembawa keberuntungan :

1. Bunga Teratai

Tanaman yang satu ini memang melambangkan keindahan. Teratai tergolong jenis tanaman air dari suku Nymphaeaceae atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan nama waterlily. Ada berbagai macam warna bunga teratai seperti merah, putih, hingga kuning. Dibalik keindahannya, bunga teratai diyakini mampu mendatangkan kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana harmonis dalam rumah tangga.


Pesona Ragam Bunga Teratai yang Menyihir Pandangan Mata

2. Mawar

Selain dikenal dengan bentuk bunganya yang cantik, bunga ini juga selalu dijadikan simbol cinta dan romantisme karena bentuk bunganya yang sangat indah. Ternyata, Mawar tak melulu hanya identik dengan cinta. Bagi sebagian masyarakat, tanaman satu ini diyakini bisa mendatangkan rezeki yang berlimpah bila ditanam di halaman rumah. Rezeki ini tidak hanya berhubungan dengan materi, tapi juga rezeki kebahagiaan dan keberuntungan.

3. Kuping Gajah

Banyak orang mengira tanaman ini memiliki ukuran sebesar namanya. Nama Kuping Gajah hanya dikenal di Indonesia. Di negara lain tanaman ini dikenal dengan nama latin yaitu Anthurium Crystallinum. Sebagian orang meyakini dengan menanam tanaman ini di halaman rumah, akan mendatangkan rezeki dan materi berlimpah.

4. Bunga Matahari

Bunga ini sering ditanam di halaman rumah karena keindahannya. Orang banyak meminati bunganya yang berwarna kuning dengan kelopak di sekelilingnya. Bagi sebagian orang, Bunga Matahari juga bisa mendatangkan keberuntungan. Konon, jika tumbuhan ini ditanam di halaman rumah, keluarga akan menjadi tenteram, bahagia dan harmonis.

5. Palem Ekor Tupai

Tanaman ini sering dijadikan tanaman “pagar” karena memiliki ukuran yang tinggi. Bentuknya yang menjulang tinggi mampu meneduhkan rumah bila ditanam berderet. Dari berbagai jenis tanaman palem, jenis Palem Ekor Tupai paling sulit ditemukan, sehingga harganya cukup mahal. Palem yang tergolong spesies Wodyetia Bifurcata ini, oleh sebagian orang diyakini mampu mendatangkan berkah dan kebijakan.

6. Keladi Besar

Perumpamaan “tua-tua keladi, makin tua makin jadi” memang sesuai dengan tanaman yang satu ini. Diyakini, semakin besar Keladi yang ditanam di halaman rumah, semakin besar pula rejekinya. Konon, orang yang menanam keladi di halaman rumahnya akan dijauhkan dari pencurian. Maling jadi malas masuk ke dalam rumah karena tanaman Keladi seolah-olah menutup pandangannya. 

10 Tanaman Hias Langka di Dunia

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah