logo


BUMN Pindah Mitra ke Komisi XI, Hendrawan Supratikno: Ini Salah Paham

Komisi XI hanya meminta pembahasan privatisasi dan PMN saja, bukan keseluruhan BUMN.

18 April 2016 16:02 WIB

Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno. (Foto: dpr.go.id)
Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno. (Foto: dpr.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi XI DPR RI, Hendrawan Supratikno mengatakan, telah terjadi kesalahpahaman di dalam wacana pemindahan sebagian mitra Komisi VI ke Komisi XI DPR RI.

Dalam hal ini, menurutnya, yang dimaksudkan Komisi XI adalah hanya meminta kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar program privatisasi dan penyertaan modal negara tidak hanya dibicarakan di Komisi VI, namun juga dibicarakan kepada Komisi XI DPR, bukan keseluruhan dari BUMN dipindahkan kepada Komisi XI.

"Rencana itu memang pernah diusulkan oleh Komisi XI. Kalau menyangkut program privatisasi dan penyertaan modal negara tolong dibicarakan juga dengan Komisi XI. Surat tersebut sudah dikirim oleh Komisi XI, namun timbul kesalahpahaman seolah-olah seluruh BUMN menjadi mitra Komisi XI termasuk juga Kementrian BUMN," ujarnya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (18/4).


Siap Jadi Anggota DPR RI, Ini Persiapan yang Dilakukan Mulan Jameela

Oleh karenanya, Politisi PDI-P ini pun menyarankan agar masalah tersebut dibicarakan bersama antara Komisi VI, Komisi XI dan pimpinan dewan untuk melakukan klarifikasi.

"Itu salah pengertian, itu sebabnya dalam rapat internal di Komisi XI. Saya menyampaikan supaya ini dibicarakan dengan baik-baik antara Komisi VI, Komisi XI dan pimpinan dewan," kata Hendrawan.

Sekadar informasi, sebelumnya beredar surat dari pimpinan DPR yang ditujukan kepada Komisi VI perihal pemindahan sebagian mitra kerja Komisi VI ke Komisi XI. 

Erick Thohir Dinilai Tak Cocok Jadi Menteri BUMN, CBA: Dia Terlalu Banyak Kepentingan

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Deni Muhtarudin