logo


Salmon, Ikan Lezat Penuh Manfaat

Selain protein dan omega 3 tinggi, salmon juga mengandung zat lain yang sangat baik untuk tubuh

30 Oktober 2014 08:54 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Salmon termasuk ikan favorit yang layak dikonsumsi karena memiliki kandungan gizi serta omega 3 yang tinggi. Ikan dengan daging yang tebal ini memiliki kebiasaan yang suka berpindah-pindah ke air tawar saat akan berkembang biak. Seiring dengan semakin berkembangnya bisnis kuliner, salmon menjadi semakin digemari dan semakin mudah dicari di berbagai jenis restoran.

Ikan salmon termasuk ikan yang sering diolah di restoran Jepang sebagai campuran sushi. Harga salmon memang cenderung lebih tinggi dari ikan lain, hal itu karena selain rasanya yang sangat lezat dan kadungan gizinya yang juga lebih tinggi, salmon juga termasuk ikan yang sulit dalam pengembangbiakannya. Dari sekitar 5.000 telur yang disimpan salmon betina saat bertelur, umumnya hanya sekitar 10 persen yang dapat bertahan.

Selain protein dan omega 3 tinggi, salmon juga mengandung zat lain yang sangat baik untuk tubuh, di antaranya adalah omega 6, vitamin A, dan asam amino. Salmon sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan daya tahan dan kecerdasan calon bayi yang sedang dikandung.


Cobalah Rutin Mengonsumsi Teh Setiap Pagi, dan Rasakan 3 Manfaat Luar Biasa Ini

Selain baik untuk janin pada ibu hamil, salmon juga terbukti dapat meningkatkan fungsi otak. Asam amino pada salmon bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan sel otak. Selenium yang terkandung pada salmon dapat menangkal radikal bebas dan membantu menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Protein dan asam amino pada salmon juga berfungsi untuk mengembangan jaringan tubuh, seperti otot. Selain itu, tingginya omega 3 pada salmon juga dapat menjaga kesehatan kulit dan rambut yang akan membuat Anda menjadi awet muda.

 

Cobalah Rutin Mengonsumsi Kopi dan Dapatkan 3 Manfaat Dahsyat Ini

Halaman: 
Penulis : Hasballah