logo


Sedang Diet? Yuk, Tambah Nutrisi dengan Konsumsi 5 Jus Ini!

Mengonsumsi jus buah atau sayuran rutin setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

30 Oktober 2014 08:42 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Benarkan minum jus dapat membantu kita menurunkan berat badan? Ya.. memang benar bahwa salah satu yang dapat membantu kita menurunkan berat badan yaitu dengan mengonsumsi jus buah atau jus sayuran. Seperti yang dijelaskan ahli nutrisi, Emilia Achmadi M.Sc, bahwa dengan mengkonsumsi jus buah atau sayuran rutin setiap hari, dipercaya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Untuk itu, Anda yang sedang menjalankan proses diet, bisa mencoba 5 jus yang mampu menambah nutrisi seperti yang dikutip oleh Stylecraze.com berikut ini.

Jus semangka

Buah semangka banyak mengandung air yang baik untuk mencegah dehidrasi. Kandungan vitamin A di dalamnya juga mampu mengisi mineral yang dibutuhkan tubuh. Minumlah jus semangka setiap dua hari sekali, yaitu pada saat akan beraktifitas atau di siang hari. Jika terus ingin buang air kecil, maka itu tandanya tubuh sedang membuang racun dari dalam tubuh.


Jangan Disepelekan, Ini Manfaat Makan Buah di Tengah Pandemi Corona

Jus wortel

Wortel kaya akan serat yang bagus untuk membersihkan pencernaan dan mengandung antioksidan yang bisa memperkuat imun dan melawan infeksi. Wortel juga sangat baik untuk kesehatan mata dan jantung. Tidak perlu menyaring wortel karena seratnya sehat untuk membersihkan usus dari lemak.

Jus delima

Buah ini dapat membantu membakar kalori. Kandungan seratnya dapat mengganti kebutuhan karbohidrat sekaligus antioksidannya memperkuat kekebalan tubuh. Meminum segelas jus delima sebelum tidur juga bisa membantu membuat tidur lebih nyenyak.

Jus wheatgrass

Jus ini sangat populer peranannya dalam proses diet. Klorofilnya memiliki kemampuan detoks dan kaya serat. Namun memang harga wheatgrass tidak murah sehingga sedikit sulit untuk dapat mengkonsumsi jus ini.

Jus pare

Meski pahit, namun sayur ini baik dalam detoksifikasi tubuh. Pare juga kaya serat yang baik untuk pencernaan dan menurunkan kolesterol.

Ingin Turunkan Berat Badan Saat Puasa? Lakukan Langkah-langkah Ini ya

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid