logo


Menikmati Kelezatan Ayam Bugil Saus Madu Yang Maknyuss..!!

Saus madu terlihat berlumuran dan harum aroma bumbu kuning, dijamin bakal membuat liur Anda menetes, sluurrpp!

28 Oktober 2014 15:59 WIB

DOC. JITUNEWS
DOC. JITUNEWS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengunjungi Makan-Makan Resto tidaklah sulit. Bila Anda sedang berada di sekitaran Jl. Kapten Tendean-Jakarta Selatan, lajukan kendaraan Anda menuju Blok M. Hingga menemukan lampu merah pertama, ambil jalur kiri menuju Jl.Wijaya I. Lokasi Makan-Makan Resto berada di sebelah kiri jalan atau persis di belakang gedung PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian), di Jl. Wijaya I, No.81, Kebayoran Baru-Jakarta Selatan.

Begitu masuk ke dalam area restoran, mata langsung tertuju pada interior yang didesain dengan tema minimalis tradisional. Penggabungan dua konsep ini begitu memesona. Anda bisa melihat unsur budaya Betawi ketika melihat list dan lampu gantung pada salah satu sudut. Tidak hanya itu, budaya Jawa juga terlihat dengan adanya kain batik yang terpajang pada setiap sudut dinding bangunan yang didominasi warna putih dan unsur kayu pada bagian lantai serta meja dan kursi.  Kesan tropis terasa begitu nyaman dengan adanya beberapa pohon dalam pot.

Menu Nusantara. Sama seperti rumah makan lain, Makan-Makan Resto juga memiliki menu andalan, salah satunya adalah  Ayam Bugil Saus Madu. Nama menu satu ini memang terdengar unik sekaligus mengundang rasa penasaran. Tidak sampai 10 menit, seorang pelayan berpakaian hitam, lengkap dengan selempang batik membawakan sepiring  Ayam Bugil Saus Madu.


Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Beef Teriyaki

Dari tampilannya saja, menu satu ini sudah menggugah selera. Karena disajikan dalam bentuk hall satu ekor. Semburat warna kuning kemerahan yang berasal dari saus madu terlihat berlumuran di sekujur daging ayam yang dibakar. Belum lagi ketika hidung mulai mendeteksi harum aroma bumbu kuning yang bersinergi dengan lelehan madu, dijamin bakal membuat liur Anda menetes, sluurrpp! Seporsi Ayam Bugil Saus Madu disajikan di atas piring putih dan dihiasi dengan daun selada keriting, potongan tomat, dan ketimun segar. Sepotong jeruk limau dan sambal terasi, terhidang cantik dalam wadah terpisah. Setelah dikucuri sedikit perasan jeruk limau, Ayam Bugil Saus Madu pun siap disantap.

Begitu bagian paha ayam mampir dilidah, wow..gurihnya daging ayam yang berasal dari ayam pejantan ini menciptakan sensasi tersendiri pada penikmatnya. Harumnya aroma bumbu kuning yang terbuat dari halusan bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri, lengkuas dan daun jeruk pun begitu kuat terasa hingga kebagian terdalam daging ayam. Selain itu tekstur daging ayam pun terasa lembut di mulut karena sebelumnya dikukus selama lima jam.

Seporsi nasi putih yang masih hangat mengepul dan cocolan sambal terasi menjadi pendamping paling pas. Tak terasa kucuran keringat sudah membanjiri kening hingga leher. Es Teh Manis pun dapat menjadi peredam tenggorokan yang kepedesan. Huah..huah.. bagi Anda yang kurang pedas, jangan ragu untuk meminta porsi lebih sambal terasinya. Menikmati seporsi Ayam Bugil Saus Madu Anda cukup membayar Rp 75 ribu. Oiya, seporsi Ayam Bugil Saus Madu dapat dinikmat oleh 4 orang.

Oiya satu lagi, restoran yang buka setiap hari dan beroperasi dari pukul 9 pagi hingga 11 malam ini juga menyediakan menu ta’jil berupa Kolak Kurma, yang dibagikan gratis. Cita rasa manisnya yang legit, bisa jadi pembuka yang menyegarkan tenggorokan, selepas adzan Magrib. So, nggak usah bingung lagi mencari tempat yang asik buat buka puasa bersama sekarang. Langsung aja meluncur ke Makan-Makan Resto sekarang juga!

 

Pono Gandeng UMKM, Resto, dan Kafe di Bulan Ramadan

Halaman: 
Penulis : Ali Hamid