logo


Kenapa Kulit Pizza yang Gosong Malah Bikin Nagih? Ini Jawabannya

Penggunaan tepung jagung pada adonan pizza, bisa memberikan pengaruh secara keseluruhan pada tampilan dan rasanya

14 April 2016 13:16 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Pizza memang sudah lama eksis diranah kuliner western. Sehingga tak heran jika penggemar makanan ini meluas hingga ke belahan dunia, dan Indonesia salah satunya. Hal ini terlihat dengan menjamurnya kedai atau kafe yang banyak menjajakan pizza sebagai menu utama, mulai dari yang berkonsep mewah hingga konsep kaki lima. 

Namun, pernahkah Anda melihat permukaan kulit pizza yang terlihat agak hitam seperti gosong? Tenang, warna hitam pada kulit pizza bukan lantaran gosong lho.

Ternyata menurut Agung, Chef dari Kedai Pizza Nagih, warna hitam tersebut berasal dari penggunaan tepung saat dough (adonan)-nya sedang dipipihkan.


Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Lodeh Tempe

"Biasanya kalau agak hitam dikarenakan menggunakan tepung yang biasa. Bagusnya sih pake tepung jagung," bebernya kepada Jitunews, Rabu(13/4) di Jakarta.

Agung melanjutkan, penggunaan tepung jagung pada adonan pizza, bisa memberikan pengaruh secara keseluruhan pada tampilan dan rasa pizza saat matang nanti.

"Teksturnya lebih empuk, lebih enak saat di kunyah, rasanya jadi gurih dan terakhir warna pizzanya juga lebih dapet. Lebih eye catching saat disajikan," pungkasnya sambil tersenyum. 

Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Tomyam Udang

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah