logo


Ini Alasan, Motor Royal Enfield Mencuri Perhatian Riders

Royal Enfield di Indonesia mencoba menawarkan produk dengan tidak inden.

11 April 2016 16:06 WIB

Motor Royal Enfield. (dok. Royalenfield.com)
Motor Royal Enfield. (dok. Royalenfield.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beroperasi secara resmi pada 14 Januari 2016 lalu di gerai ekslusif pertamanya yang berada di kawasan Pejaten Barat, Jakarta, produsen motor tertua di dunia, Royal Enfield pun telah banyak dibanjiri oleh konsumen yang ingin membeli motor bergaya klasik ini. Adapun tipe yang diproduksi ada sekitar delapan produk yang dapat dipesan yakni, Bullet, Bullet Electra, Classic 500, Classic Battle Green& Desert Storm, Classic Chrome, Rumbler 500 dan Continental GT.

Menurut Didi Fauzie, Marketing Network Development, PT. Distributor Motor Indonesia (DMI), selaku rekanan bisnis Royal Enfield di Indonesia mencoba menawarkan produk dengan tidak inden, namun dengan antusiasme yang besar membuat pihaknya kewalahan hingga tidak bisa men-stok.

"Kita menawarkan produk ke customer sebenarnya barang yang kita stok, namun alhamdulilah antusias teman-teman disini. Jadi barang yang sedang kita order sudah dibooking oleh customer, akibatnya kita enggak bisa stok," terang pria yang akrab disapa Didi saat ditemui di Jakarta, Senin (11/4).


"La Galigo: The Chaos Within" Dapat Apresiasi dari Atase Pendidikan RI di Singapura

Didi melanjutkan, ada beberapa hal yang membuat moge klasik ini mampu mencuri perhatian para penggila kuda besi untuk memilikinya.

"Kebanyakan dari looks yaa, terus dari tampilan motornya sendiri sudah menarik dan kemudian karakter motornya, yang merupakan karakter motor lama," katanya.

Didi menilai, keistimewaan yang dimiliki motor Royal Enfield meskipun memiliki kapasitas mesin atau cc yang besar, seperti halnya motor gede lain namun motor tersebut cenderung lebih santai, meskipun bisa juga dibawa dengan kecepatan tinggi dengan catatan harus ada pengaturan pindah gigi persneling.

"Misalnya harus urut, dari gigi 1,2,3 jadi speednya itu ngikutin perpindahan gigi, jadi sensasinya lebih beda," tukasnya.

Happy Wonderland, Acara Seru untuk Ortu dan Anak Persembahan Nestle Lactogrow

Halaman: 
Penulis : Hartati, Syukron Fadillah