logo


Pelaksanaan UNBK Sukabumi Terhenti Akibat Listrik Padam

'Ada empat sekolah yang terdampak dan terhenti pelaksanaan UNBK-nya'

11 April 2016 15:01 WIB


SUKABUMI, JITUNEWS.COM - Jaringan listrik yang mati mendadak sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi membuat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sukabumi, Jawa Barat, terpaksa berhenti.

"Ada empat sekolah yang terdampak dan terhenti pelaksanaan UNBK-nya," ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi, Mohammad Hasan Asari, kepada wartawan, Sukabumi, Senin (11/4).

Hasan menyebutkan, empat sekolah yang terhenti pelaksanaan UNBK akibat mati listrik adalah SMA 1 Sukabumi, SMA 3 Sukabumi, SMA Hayatan Thayyibah dan SMA BPK Penabur.


Tanggapi Kekesalan Presiden Soal PLTS, Kementerian ESDM Akan Lakukan Evaluasi

Berdasarkan informasi, menurut Hasan, pemadaman listrik ini tidak hanya terjadi di Sukabumi, tapi juga Bogor dan Cianjur. Hasan mengatakan, hingga Senin siang pemadaman listrik masih berlangsung.

Hasan menuturkan, proses pelaksanaan UNBK sesi kedua yang seharusnya berlangsung pada pukul 10.30-12.30 WIB terpaksa dihentikan. Rencananya, pelaksanaan UNBK akan digeser waktunya menyesuaikan dengan sambungan listrik yang hidup.

Salah seorang pelajar SMA 1 Sukabumi, Roby Fauzan mengatakan, pada pukul 10.00 WIB para siswa seharusnya sudah memulai pelaksanaan UNBK mata pelajaran Fisika. "Pada saat berdoa, listrik mati dan akhirnya hingga saat ini belum bisa ujian," ujarnya.

Sekadar informasi, berdasarkan keterangan dari PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) Tbk, proses untuk menyalakan sambungan listrik masih terus dilakukan.

Kementerian ESDM Tunggu Keputusan Presiden Soal Pencabutan Subsidi Listrik

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin
 
×
×