logo


Ketahuilah Fakta dan Mitos Mengenai Bir

Bir yang disajikan dalam keadaan hangat memiliki cita rasa yang lebih asli

8 April 2016 17:00 WIB

Beer (Ist)
Beer (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika menyambangi beberapa supermarket di Indonesia bir dikategorikan sebagai minuman beralkohol dari golongan A. Bagi sebagian masyarakat urban, minuman ini merupakan sebuah pelabuhan dalam ajang berkumpul. Meskipun tak bisa ditampik bahwa minum bir sendirian juga tetaplah seru.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta dan mitor yang masih sering tertukar mengenai minuman yang menjadi menu utama dalam oktoberfest di Jerman ini? Berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari situs greatist.

Mitos: 


Berrybenka, Ritel Fesyen Terbesar di Indonesia Buka Permanent Store di PIM Jakarta

- Zat dalam bir membuat perut buncit

- Lebih nikmat minum bir langsung dari botol ketimbang kaleng.

- Paling enak disajikan jika dingin.

- Bir hitam memiliki kandungan alkohol yang lebih banyak dari bir lainnya.

Fakta

- Perut buncit disebabkan oleh aktivitas menenggak bir dalam jumlah yang banyak.

- Memang bir dalam botol memiliki rasa dan aroma yang berbeda dengan bir dalam kaleng. Tapi ternyata berbeda jenis botol juga dapat mempengaruhi cita rasa bir itu sendiri. Cara terbaik untuk menjaga oksidasi pada bir adalah dengan menutupnya dengan segel. Menuangkan bir ke dalam gelas juga berguna untuk memberikan aroma dan rasa yang berbeda.

- Suhu dingin justru dapat menghilangkan aroma asli bir itu sendiri. Bir yang disajikan dalam keadaan hangat memiliki cita rasa yang lebih asli. 

- Pada prinsipnya warna bir tidak berhubungan dengan prosentase kandungan alkohol. Malahan kandungan alkohol bir hitam bisa lebih rendah jika dibandingkan dengan bir biasa.

Sering Dianggap Tak Baik, Ini Lho 5 Manfaat Minum Bir yang Selama Ini Disembunyikan Ilmuan

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah
 
×
×