logo


Inilah Sienta, Andalan Baru Toyota dengan Mesin Canggih Buatan Karawang

Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

7 April 2016 14:40 WIB

Peluncuran Toyota Sienta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4). (Jitunews/Johdan A.A.P)
Peluncuran Toyota Sienta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4). (Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan produk terbaru yakni Toyota Sienta dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4). Toyota Sienta merupakan produk multi activity vehicle yang didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan Toyota Sienta dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi seperti power sliding door, dive in seat serta transmisi CVT. Transmisi CVT menyediakan transmisi 7 speed yang memberikan kenyamanan dalam berkendara dan mengganti kecepatan sesuai selera. Transmisi 6-speed hadirkan akselerasi performa memadai disertai dengan efisiensi bahan bakar.

"Tentu saja berbagai fitur keselamatan pun disematkan pada Sienta. Kami ingin konsumen memiliki semua fitur untuk membantu pengguna lebih aman dan nyaman bersama keluarga," kata Henry.


Belasan Brand Mobil Ternama Saling Curi Perhatian di IIMS 2017

Toyota Sienta, lanjut dia, merupakan produk terbaik di kelasnya dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance di kelasnya. Sienta hadir dalam 4 grade yaitu E, G, V dan Q akan menyandang mesin teknologi baru NR Engine yang juga merupakan generasi terbaru engine modern yang dibuat oleh anak bangsa.

 

"NR Engine menggunakan bahan alloy sebagai salah satu material utamanya yang membuat mesin ini menjadi sangat ringan. NR Engine pada Toyota Sienta juga dibekali teknologi Dual VVT-i yang canggih, membuat mesinnya memiliki kombinasi yang apik antara tenaga dan efisiensi serta ramah lingkungan," ungkapnya.

Toyota Sienta dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi pun disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia salah satunya ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau 25 mm lebih tinggi dari ground clearance Toyota Sienta di Jepang.

"Engine Sienta diproduksi secara lokal di Karawang Plant 3 yang baru diresmikan pada 7 Maret 2016. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik engine paling canggih milik Toyota di dunia," pungkasnya.

Wow, SPG Kelas Wahid Ramaikan IIMS 2017

Halaman: 
Penulis : Yunisa Herawati, Syukron Fadillah