logo


Banyak Produk Baru, IIMS 2016 Targetkan Laba Rp 2 T

Hendra meyakini mobil yang akan terjual pada tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya.

7 April 2016 13:26 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dyandra Promosindo menargetkan 380 ribu pengunjung yang mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Sport (IIMS) 2016. Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, mengatakan menargetkan penambahan pengunjung dari tahun sebelumnya. Mengingat banyak produk baru yang dipamerkan dalam ajang pameran otomotif terbesar pada tahun ini.

"Tahun lalu pengunjung ada 359 ribu, tahun ini kita berharap akan sampai 380 ribu jadi berarti ada kenaikan 5 sampai 6 persen. Untuk tahun lalu kita membukukan untuk mobil saja Rp1,6 triliun, tahun ini kita yakin meningkat menjadi Rp2 triliun," kata Hendra saat ditemui di sela-sela pameran otomotif IIMS di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4).

Hendra meyakini mobil yang akan terjual pada tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya akibat banyaknya inovasi yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan industri otomotif. Dia menyebut kenaikan atau penurunan bahan bakar minyak (BBM) tak mempengaruhi penjualan mobil di dalam negeri. Faktor ekonomi dan inovasi produk yang mempengaruhi penjualan.


Belasan Brand Mobil Ternama Saling Curi Perhatian di IIMS 2017

"Faktor utama adalah kemampuan masyarakat atau pertumbuhan ekonomi. Faktor kedua adalah produk-produk itu sendiri, kalau produknya ada yang baru harganya value for money, ada teknologi, kita lihat sekarang ada beberapa mobil baru akan dilaunching saya kira akan mendorong penjualan otomotif secara nasional," ujarnya.

Dia meyakini mobil yang bakal laku keras dalam pameran tahun ini adalah tipe Multi Purpose Vehicle (MPV), yang memiliki keunggulan dalam mengangkut penumpang dan barang, dari segi kuantitas. Selain MPV, mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) juga diprediksi banyak diminati. Mobil SUV identik dengan kendaraan penumpang yang memiliki kemampuan bermanuver, bahkan pada kondisi jalan yang sulit.

"Kalau dilihat sekarang ini dengan line up produk, saya berkeyakinan dia akan lebih banyak di segmen MPV dan SUV di segmen MPV dan SUV juga banyak produk-produk yang baru , saya kira dua ini yang cukup mengundang optimisme kita," pungkasnya.

Wow, SPG Kelas Wahid Ramaikan IIMS 2017

Halaman: 
Penulis : Yunisa Herawati, Syukron Fadillah