logo


Langkah Jitu Memulai Usaha Pisang goreng

Untuk menghasilkan cita rasa mumpuni, ada baiknya gunakan bahan baku berkualitas

27 Oktober 2014 10:36 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

SURABAYA, JITUNEWS.COM-Gorengan selalu saja menjadi hidangan yang tak akan pernah lepas dari lidah orang Indonesia. Dan salah satunya adalah pisang goreng. Memiliki tekstur renyah yang dipadu dengan sensasi manis khas pisang, membuat Pisang goreng kerap menjadi incaran, apalagi jika dinikmati bersama secangkir kopi ataupun teh sebagai teman bersantai.

Kerap menjadi incaran, rupanya membuat pisang goreng banyak dijajakan di pinggir jalan. Mulai dari yang berkonsep warung tenda kaki lima, booth, hingga toko kue. Hal ini pun membuktikan bahwa usaha pisang goreng memiliki prospek cerah. Dan bagi Anda yang ingin memulai usaha pisang goreng, berikut ini adalah beberapa langkah jitu yang dijabarkan oleh Ahmad Luthfi Amrullah, selaku pemilik usaha Gorengan Girang asal Surabaya-Jawa Timur :

Hadirkan Menu Kreatif


Mengapa Bisnis Online Cukup Menjanjikan di Era Sekarang?

Tak bisa dimungkiri, kini usaha pisang goreng sudah menjamur. Saking menjamurnya, para produsen pisang goreng menghadirkan menu-menu unik demi memenangkan pasar. Oleh karena itu, Anda pun wajib berlaku sama. Kreatifitas dari segi menu bisa Anda lakukan dengan menambahkan bahan perasa tambahan berupa powder, pada adonan tepungnya. Misalnya saja, rasa tiramisu, cappuccino, blueberry, greentea, ataupun keju.

Andalkan Bahan Baku Segar

Kreatifitas dalam menu memang merupakan hal penting. Namun dibalik itu, cita rasa menjadi persoalan nomor satu yang wajib didahulukan. Oleh karenanya, untuk menghasilkan cita rasa yang mumpuni, ada baiknya Anda menggunakan bahan baku berkualitas, serta masih dalam keadaan segar. Penggunaan bahan baku segar tentunya akan menambah cita rasa menu yang Anda hasilkan. Alhasil, menu kreatif dengan cita rasa lezat mampu menarik konsumen untuk terus berdatangan.

Awali Penjualan dengan Sistem By Order

Untuk memulai usaha ini, modal yang dibutuhkan terbilang minim, yakni sekitar Rp 200.000. Modal tersebut dapat digunakan untuk membeli bahan baku dan kemasan. Sedangkan peralatan dapat menggunakan peralatan yang sudah tersedia. Nah, untuk menekan modal Anda bisa mengawali usaha ini dengan sistem penjualan secara by order atau berdasarkan pesanan saja. Dengan sistem penjualan seperti ini, Anda tak perlu repot menggelontorkan modal untuk menyewa tempat usaha.

Promosi Efektif

Sama seperti usaha pada umumnya, usaha berbasis pisang goreng juga membutuhkan ajang promosi. Proses ini tentunya bertujuan untuk mengenalkan menu yang Anda tawarkan kepada khalayak luas. Satu sarana yang paling efektif dan tidak memakan banyak biaya adalah melalui dunia maya. Anda bisa memanfaatkan Facebook, Twitter, Blog, hingga Web pribadi. Selain itu, media komunikasi pun juga berguna untuk ajang promosi seperti BBM, What’s App, Instagram, Line, hingga Path.

5 Usaha Ternak yang Menguntungkan di Lahan Sempit

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah