logo


Cara Cepat Sembuhkan Sakit Gigi Tanpa Harus ke Dokter

Anda bisa menggunakan kantung teh bekas untuk mengatasi masalah radang gusi

30 Maret 2016 10:19 WIB

Ilustrasi sakit gigi (Foto: ekaiva.com)
Ilustrasi sakit gigi (Foto: ekaiva.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Meski terkesan sepele, sakit gigi bisa membuat Anda uring-uringan, akibatnya aktivitas pun terganggu.

Sakit gigi biasanya disebabkan banyak hal, mulai dari mengonsumsi makanan yang terlalu dingin atau panas, gusi bengkak, teknik menyikat gigi yang tidak tepat hingga masalah gigi berlubang.  

Biasanya, untuk mengatasinya, Anda harus berkonsultasi ke dokter gigi. Tapi jika sakit gigi muncul di saat yang tidak tepat dan menghambat Anda untuk segera ke dokter, tidak perlu khawatir. Berikut JITUNEWS.COM ulas cara alami yang bisa Anda dilakukan di rumah untuk mengatasi sakit gigi, dikutip dari beritagar.id, yuk simak! 


Cek! Ini Ramuan Jitu Peluruh Batu Ginjal yang Sudah Dipercaya Selama 300 Tahun

Bawang putih dan bawang merah 

Khasiat bawang putih dan bawang merah di dunia kesehatan memang tidak bisa dipungkiri. Berbagai manfaat dari dua bumbu dapur ini dengan mudah diaplikasikan untuk proses penyembuhan. Untuk mengobati sakit gigi, bawang merah dan bawang putih juga ampuh. Caranya ambil satu siang bawang merah dan bawang putih lalu hancurkan. Kemudian letakkan pada gigi yang terasa sakit. Saripati dari bawang akan membantu untuk meredakan rasa sakit yang Anda rasakan. 

Garam 

Cara yang cukup familiar untuk mengatasi sakit adalah dengan menggunakan garam. Kandungan yodium pada garam yang tingggi ternyata mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi yang bermasalah. 

Es batu 

Pemberian es batu akan membantu meredakan rasa sakit. Caranya Anda bisa memberikan pijatan es batu pada gigi yang sakit. Es batu ini akan menimbulkan efek mati rasa sehingga rasa sakit bisa direndam sementara waktu. 

Kantung teh bekas 

Anda bisa menggunakan kantung teh bekas untuk mengatasi masalah radang gusi. Letakkan kantung teh pada gusi yang berlubang sampai rasa nyeri berkurang. 

Semoga informasinya bermanfaat ya!

Herbalis: Air Perasan Lemon dan Jeruk Nipis Efektif Luruhkan Batu Ginjal

Halaman: 
Penulis : Riana