logo


Ada Hiu di Mars!

Sebagian orang beranggapan hal itu merupakan dampak dari sebuah fenomena psikologis

28 Maret 2016 18:16 WIB

Penampakan yang berbentuk seperti ikan hiu. (dok. dailymail.co.uk)
Penampakan yang berbentuk seperti ikan hiu. (dok. dailymail.co.uk)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ada sebuah tesis yang mengatakan bahwa kondisi planet Mars purba dilingkupi oleh lautan, setidaknya 50% bagian dari planet merah ini dahulunya merupakan laut. Rupanya hal tersebut mendapat pencerahan setelah sebuah foto yang diambil oleh rover, yang diberi nama curiosity, milik Nasa membuat 'kegemparan' di kalangan peneliti antariksa.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Editor UFO Sightings Daily, Scott C. Waring, berkata bahwa di bagian bawah foto terdapat bukti lautan kuno Mars.

"Tahun lalu NASA mengumumkan bahwa Planet Mars memiliki lautan dan mempunyai banyak kemiripan dengan Bumi," ujar Waring.


Happy Wonderland, Acara Seru untuk Ortu dan Anak Persembahan Nestle Lactogrow

Ia menambahkan bahwa ikan yang telah membatu tersebut merupakan salah satu bukti tentang adanya lautan di Mars pada jaman dahulu. Hal inipun langsung jadi klaim terbaru dari adanya tanda kehidupan di Mars.

Namun di lain pihak, sebagian orang beranggapan bahwa mereka yang melihat benda-benda aneh di Mars tersebut merupakan dampak dari sebuah fenomena psikologis yakni Pareidolia. 

Sejumlah Desainer IMFD Pamer Karya di Ajang Asia Islamic Fashion Week 2017

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah