logo


Pasca Demo, Rudiantara Tetap Ogah Blokir Aplikasi Transportasi Online

Menkominfo menilai masyarakat masih sangat membutuhkan angkutan tersebut.

23 Maret 2016 13:07 WIB

Aplikasi transportasi berbasis online. (Dok. Jitunews)
Aplikasi transportasi berbasis online. (Dok. Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca demonstrasi angkutan umum yang menuntut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara untuk segera memblok aplikasi UberTaxi dan GrabCar nampaknya tidak berbuah manis. Pasalnya, Menkominfo menilai masyarakat masih sangat membutuhkan angkutan tersebut.

"Saya tegaskan Kemenkominfo tidak akan memblok aplikasi transportasi online karena masyarakat masih membutuhkan, tapi pemerintah komitmen akan mencarikan solusi secepat mungkin," ungkap Rudiantara di gedung KPPU, Jakarta, Rabu (23/3).

Ia menambahkan, terkait masalah transportasi online, pemerintah komitment untuk tidak membuat aturan baru, melainkan angkutan online yang nantinya harus menyesuaikan dengan aturan yang sudah ada.


Waspada! Penyebar Hoaks Virus Corona Bakal Dijerat Hukum

"Saya pastikan tidak ada peraturan baru untuk transportasi online, silahkan mereka menyesuaikan," tutur Rudiantara.

Selain itu, guna mempercepat penyelesaian konflik antara angkutan konvensional (taxi biasa) dengan angkutan online (taxi berbasis online). Rudiantara mengaku baru akan melakukan rapat siang ini dengan Menkopolhukam, Menhub dan stakeholder lain yang dirasa perlu.

"Ya, saya nanti siang akan rapat di Menkopolhukam terkait masalah penataan transportasi secara menyeluruh termasuk transportasi online agar dapat dengan cepat masalah tersebut terselesaikan," pungkasnya.

Soal Foto Tara Basro, Menkominfo: Kalau Itu Bagian dari Seni, Maka Itu Hal yang Biasa

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah