logo


Terkait Demo Sopir Taksi, Sebaiknya Hindari Ruas Berikut Ini

Mereka menuntut agar aplikasi angkutan umum ilegal berplat hitam dan berbasis aplikasi dihapuskan

22 Maret 2016 06:58 WIB

(Ist)
(Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Berdasarkan info yang diterima Jitunews, pada hari ini, Selasa (22/3), akan digelar aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum (FK MPAU), rencananya aksi ini akan terbagi dalam 2 area. Tak pelak aksi hari ini dipastikan akan membuat lalu lintas di beberapa ruas jalan Ibukota menjadi padat.

Mereka menuntut agar aplikasi angkutan umum ilegal berplat hitam dan berbasis aplikasi dihapuskan. Selain itu, massa juga meminta agar surat edaran BPTSP No. 3640/ -1.818/I tentang masa berlaku angkutan umum dan revisi PERDA no. 5 tahun 2014 tentang transportasi dicabut.

Berikut merupakan titik yang rencananya akan dijadikan lokasi demo:


BIN: Demo di Masa Pandemi Rentan untuk Tuntut Jokowi Mundur

1. Jl Gatot Subroto, Jl Medan Merdeka Selatan, Jl Medan Merdeka Barat, dan Jl Kebon Sirih

Aksi ini diperkirakan akan menyebabkan jalanan utama yang dilewati pendemo seperti Jalan Gatot Subroto, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Kebon Sirih macet parah. Selain itu, angkutan umum juga kemungkinan besar akan sepi bahkan tidak beroperasi. 

2.  Lapangan IRTI Monas

Sekitar pukul 07.00 WIB FK MPAU yang terdiri dari sopir KWK dan Mikrolet dengan titik kumpul di lapangan IRTI Monas. Mereka akan membawa serta kendaraannya masing-masing. Massa merupakan sopir yang biasa membawa penumpang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan sebagian Jakarta Barat.

3. Beberapa Terminal Menuju Gedung DPR RI

Sementara para anggota PPAD akan bergerak sejak pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di beberapa terminal seperti Terminal Senen, Terminal Tanjung Priok, Terminal Kalideres/Citraland untuk Bajaj, Terminal Blok M dan Terminal Kampung Melayu. Mereka akan bergerak menuju ke Parkir Timur Senayan dengan membawa armadanya masing-masing. Setelah kendaraan diparkir, para sopir kemudian akan longmarch menuju gedung DPR. Sebagian lainnya akan menuju Kantor Kemenkominfo untuk menyuarakan tuntutan yang sama.

HMI Bakal Kepung Istana-DPR, PDIP: Jangan Dikasih Izin untuk Demo!

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah