logo


Khasiat Jitu Daging Putih Buah Semangka

Selain untuk kecantikan kulit, daging buah semangka yang berwarna putih juga bermanfaat untuk membersihkan ginjal

21 Maret 2016 15:19 WIB

Daging putih buah semangka. (net)
Daging putih buah semangka. (net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Buah semangka biasanya hanya dimakan bagian daging buah yang berwarna merah saja. Sementara daging yang berwarna putih yang menyatu dengan kulitnya yang berwarna hijau tua biasanya dibuang. 

Sejatinya, justru daging yang berwarna putih itu yang mengandung sangat besar khasiat dan manfaatnya. Bagian dari buah semangka yang sering dianggap tidak berguna ini ternyata mengandung antioksidan yang punya faedah jitu bagi tubuh manusia.

Menilik kandungannya, daging putih buah semangka ini mengandung beberapa nutrisi yang baik karena memiliki kandungan 1.8 kalori yang bermanfaat sekali untuk tubuh, serta mengandung 2 persen vitamin C dan vitamin B6. Khasiat kulit semangka ini juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, menambah daya tahan atau kekebalan tubuh dan juga dapat untuk kesehatan pada system syaraf.


Ramuan Herbal Jitu untuk Turunkan Berat Badan 7 Kg dalam Sebulan

"Daging buah semangka yang berwarna putih memang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Selain bisa dikonsumsi langsung bagian ini juga dapat membersihkan wajah. Selain untuk kecantikan kulit, daging buah semangka yang berwarna putih juga bermanfaat untuk membersihkan ginjal dan kandungan air yang tinggi dapat memperlancar buang air kecil," tutur Sutrisno, pakar herbalis.

Lebih lanjut Sutrisno menuturkan, kandungan kalium daging semangka pun juga cukup tinggi dan berguna untuk memperlancar peredaran darah. Sehingga tidak heran daging pada kulit semangka baik untuk penderita tekanan darah tinggi, penyakit jantung, mengobati sariawan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh.

Nah, setelah Anda mengetahui manfaatnya, tak ada salahnya dong jika mengonsumsi buah semangka, Anda tidak membuang lapisan putih pada kulitnya. Semoga infonya bermanfaat ya!

Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Halaman: 
Penulis : Riana