logo


Digosipkan Pindah ke BUMN Tambang, Budi: Saya Mau Jadi Wartawan Saja

Dirut Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin, malah berkelakar ingin cuti atau mau melamar jadi wartawan.

21 Maret 2016 14:57 WIB

Budi Gunadi Sadikin. (Ist)
Budi Gunadi Sadikin. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hari ini, Senin (21/3/16), Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Budi Gunadi Sadikin, akan resmi meninggalkan jabatannya seiring memasuki masa pensiun.

Tersiar kabar di kalangan para awak media, Budi akan menjabat di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertambangan. Namun saat dikonfirmasi, Budi enggan mengklarifikasi kabar yang beredar tersebut.

Bahkan, ia malah balik bertanya kepada wartawan terkait hal tersebut. "Ah, kata siapa? Nggak ah. Saya mau liburan dulu mau cuti. Saya mah nanti mau ngelamar aja jadi wartawan saja. Mungkin di perusahaan BUMN yang megang wartawan dan media aja," ungkap Budi sambil tertawa ringan kepada wartawan, Jakarta, Senin (21/3).


Inalum: Pembayaran Divestasi 51% Tunggu Freeport Rampungkan Masalah Lingkungan

Seperti diketahui, hari ini Bank Mandiri akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2016 pada pukul 17.00 WIB di Auditorium, Plaza Mandiri. Agendanya adalah memilih Dirut baru.

Kabarnya, ada 3 kandidat dari internal yang akan dipilih menjadi Dirut Bank Mandiri yang baru. Antara lain Pahala Mansyuri yang kini menjabat Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Royke Tumilar selaku Direktur Korporasi Bank Mandiri, dan Kartika Wirjoatmodjo yang kini menjabat sebagai CEO Indonesia Infrastructure Finance.

Selain itu, juga terdapat 3 kandidat eksternal, antara lain Maryono yang kini sebagai Dirut PT Bank Tabungan Negara/BTN (Persero) Tbk, lalu Sunarso selaku Wakil Dirut PT Bank Rakyat Indonesia/BRI (Persero) Tbk, dan Elvyn Masassya yang saat ini menjabat sebagai Dirut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno pun mengucapkan terima kasih kepada Budi lantaran telah membawa Bank Mandiri semakin maju. Selain ucapan terima kasih, Rini juga sempat memberikan isyarat bahwa Budi akan kembali menjabat sebagai Direktur BUMN yang lainnya.

"Terima kasih sekali lagi pak Budi, selamat meninggalkan Mandiri dan di tempat yang baru Insya Allah di BUMN lagi nanti juga dan tanggung jawabnya lebih besar lagi," kata Rini dalam sambutan peluncuran E-Payment Toll Himbara di Jati Asih, Bekasi, Senin (21/3).

Bos Inalum Paparkan Tahapan Akusisi Saham Freeport, Begini Katanya..

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin