logo


Lengser, Dirut Mandiri Bakal Pimpin BUMN Tambang?

Budi Gunadi Sadikin menjabat sebagai Dirut Mandiri sejak tahun 2013 setelah menggantikan Zulkifli Zaini

21 Maret 2016 14:14 WIB

Mantan Dirut Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin. (net)
Mantan Dirut Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin. (net)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, memberikan isyarat yang akan menjadi Direktur Utama (Dirut) Pertambangan adalah Dirut PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Budi Gunadi Sadikin.

Budi Gunadi Sadikin akan lengser dari jabatannya sebagai Dirut Mandiri. Hari ini, Senin (21/3/16), Bank Mandiri melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk mencari pengganti Budi Gunadi Sadikin.

"Terima kasih sekali lagi Pak Budi, selamat meninggalkan Mandiri dan di tempat yang baru Insya Allah di BUMN juga dan tanggung jawabnya lebih besar lagi," ungkap Rini di Jati Asih, Bekasi, Senin (21/3).


Harga Batu Bara Kalori Tinggi Menurun, PT Bukit Asam Tetap Pertahankan Target Produksi

Berdasarkan isu yang beredar di kalangan media, Budi Gunadi Sadikin dikabarkan akan memimpin BUMN Pertambangan. Namun, hingga kini kabar tersebut belum dibenarkan oleh Budi Gunadi.

Sekadar informasi, Budi Gunadi Sadikin menjabat sebagai Dirut Mandiri sejak tahun 2013 setelah menggantikan Zulkifli Zaini. Pada era kepemimpinannya, Mandiri berangsur mencetak pertumbuhan laba sebesar 9,2 persen pada tahun 2014. Sementara itu, pada tahun yang sama Mandiri mencari pertumbuhan aset sebesar 17 persen.

Hingga saat ini, telah terdapat beberapa nama yang beredar mengenai pengganti Budi sebagai Dirut Bank Mandiri. Di antaranya adalah Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Maryono dan Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Asmawi Syam.

Jalankan Restrukturisasi, Krakatau Steel Ingin Kinerja Kembali Sehat

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin
 
×
×