logo


Herba Jitu Pembasmi Ketombe, Daun Pandan!

Jika dilakukan secara teratur setidaknya dua kali dalam seminggu, masalah ketombe pun bisa diatasi dengan baik

18 Maret 2016 12:07 WIB

Para ahli kecantikan rambut percaya bahwa nutrisi daun pandan bisa sekaligus mengatasi rambut rontok, membuat rambut lebih halus, berkilau dan kuat. (Foto: beritahati.com)
Para ahli kecantikan rambut percaya bahwa nutrisi daun pandan bisa sekaligus mengatasi rambut rontok, membuat rambut lebih halus, berkilau dan kuat. (Foto: beritahati.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anda memiliki permasalahan ketombe? Tentu hal itu sangat membuat tak nyaman kan? Nah, untuk menghilangkan ketombe tersebut, coba deh pakai daun pandan

Dikutip dari laman sylecraze.com, daun pandan ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalam daun pandan dipercaya sangat baik buat kesehatan serta kecantikan rambut.

Selain bisa mengatasi masalah ketombe, para ahli kecantikan rambut percaya bahwa nutrisi daun pandan bisa sekaligus mengatasi rambut rontok, membuat rambut lebih halus, berkilau dan kuat.


Ramuan Herbal Jitu untuk Turunkan Berat Badan 7 Kg dalam Sebulan

Untuk memanfaatkan daun pandan sebagai bahan alami mengatasi masalah ketombe sendiri sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan 2 sampai 3 lembar daun pandan dan air secukupnya. Kemudian cuci bersih daun pandan lalu potong kecil-kecil. 

Jika sudah, tumbuk hingga halus atau blender. Kemudian campur bersama air yang sudah disiapkan lalu saring dan buang ampasnya. Gunakan sari daun pandan ini sebagai masker rambut. Oleskan secara merata ke rambut hingga kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala selama beberapa menit lalu diamkan kira-kira selama 10 menit. Cuci bersih rambut kamu seperti biasa.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur setidaknya dua kali dalam seminggu, masalah ketombe pun bisa diatasi dengan baik. Agar hasil dari perawatan ini lebih maksimal, usahakan untuk memakai pelembab rambut setelah memakai masker daun pandan. Disarankan, pelembab yang digunakan adalah pelembab alami berupa minyak kelapa, minyak zaitun atau minyak urang-aring. 

Tertarik mencobanya?

Teh Daun Sukun, Pulihkan Sakit Ginjal dan Jantung

Halaman: 
Penulis : Riana